Tingkatkan Kemampuan Sat Samapta Polres Lotara Lakukan Kegiatan Latihan Bela Diri Polri

Lombok Utara, Polda NTB- Anggota Polres Polres Lombok Utara setelah melaksanakan apel pagi dilanjutkan dengan kegiatan latihan bela diri Polri bertempat di halaman depan Mako Polres Lombok Utara , Kamis (7/7/2022) ini adalah rutinitas selain latihan Dalmas.

Pada kegiatan latihan beladiri Polri hari ini diikuti oleh semua anggota Sat Samapta Polres Lombok Utara dipimpin Kasat Samapta AKP Antonius Dopo.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan latihan beladiri ini diawali dengan gerakan pemanasan kemudian dilanjutkan dengan gerakan tangkisan dari serangan lawan dan gerakan penguncian lawan serta bawa tahanan,” Ujar Kasat Samapta Polres Lotara

Ia mengatakan kegiatan latihan beladiri ini dengan tujuan agar anggota selalu siap di lapangan, agar tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri.

“Sehingga jika sewaktu-waktu anggota ditugaskan di lapangan mampu melaksanakan tugas dengan baik yaitu sesuai. dengan SOP, dan dapat melayani mengayomi, pelindung masyarakat serta meningkatkan imun tubuh ” terangnya.

Kasat Sabhara Polres Lombok Utara sangat berharap dengan melaksanakan latihan beladiri secara rutin, maka sangat baik untuk mejaga gerakan refleks jika ada lawan yang akan menyerang tanpa menggunakan senjata di samping itu juga dapat menjaga kesehatan badan.

“Selain itu kita dapat mengingat kembali gerakan gerakan reflek beladiri yang kita peroleh dari lembaga pendidikan sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.