Sat Samapta Polres Lombok Utara Latihan Dalmas Uji Kemampuan Personil

Polres Lombok Utara – Polda NTB , menggelar latihan pengendalian massa (dalmas) untuk mengantisipasi gangguan keamanan yang membutuhkan perhatian ekstra. Rabu(13/7/2022)

Latihan berlangsung di halaman Mapolres Lombok Utara dibawah pimpinan langsung Kasat Samapta AKP Antonius Dopo, SH di dampingi KBO samapta IPTU AA Gede Rai dan Kasi Propam Polres Lombok Utara AKP I Nyoman Suardika.

Bacaan Lainnya

Materi latihan meliputi bentuk dan formasi dalmas awal, dalmas lanjut serta latihan dalam bertahan dan menghalau serangan massa dengan tembakan gas air mata dan sebagainya.

“Latihan ini penting untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel sehingga siap ketika menghadapi aksi massa sesungguhnya,” kata AKP Anton

Dengan latihan rutin, sambung Kasat Samapta, personel Dalmas dapat lebih sigap saat dibutuhkan dalam menghadapi aksi unjuk rasa atau aksi yang bersifat anarkhis. Terlebih dalam waktu dekat Kita akan menghadapi Tahun Politik, Lanjutnya.

“Dalam setiap latihan kita sampaikan pula agar benar-benar serius agar nantinya dapat menjalankan tugas dengan baik dan terjaga keselamatannya saat menghadapi demonstran,” Tutup AKP Anton.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.