Pria di Mataram Nekat Curi Besi Tutup Saluran Air Sebelah Masjid Karena Kecanduan Sabu

Pria di Mataram Nekat Curi Besi Tutup Saluran Air Sebelah Masjid Karena Kecanduan Sabu

 

Mataram – Akibat kecanduan Sabu, pria inisial AF (25) nekat mencuri empat buah tutup besi saluran air di sebelah masjid di Cakranegara, Kota Mataram.

 

Pelaku ini seorang diri membongkar tutup saluran air dari besi yang berukuran panjang 150 sentimeter dan lebar 50 sentimeter tersebut.

 

Kapolsek Sandubaya, Kompol M Nasrullah menceritakan kronologi kejadian saat konfrensi pers, Jumat (8/7/2022), bahwa tersangka nekat mencuri empat buah tutup saluran air yang terbuat dari besi beton,” ucapnya.

 

Aksi pelaku ini dilakukan pada Minggu (26/6/2022), pukul 07.00 Wita di Lingkungan Seganteng Karang Gebang, Kelurahan Cakranegara Selatan, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

 

Setelah mengetahui informasi tersebut, Kepala Lingkungan Seganteng sekaligus pelapor, bergegas melakukan pengecekan ke lokasi bersama warga.

 

“Memang benar penutup saluran air yang ada di sebelah masjid, pinggir Jalan Khairil Anwar dan Jalan masuk ke Gang Dewi Ratih, telah hilang,” kata Nasrullah.

 

Polisi mendapati ciri-ciri pelaku setelah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi dan tak perlu waktu lama, pelaku AF akhirnya dapat diringkus.

 

Dari hasil interogasi, penutup saluran air dicuri dengan cara diangkat, usai diambil, 2 besi tutup saluran air ini kemudian dijual ke pengepul barang rongsokan seharga Rp100 ribu dan uangnya dipakai beli satu poket sabu,” sebut Nasrullah.

 

Sementara 2 tutup besi lainnya yang kini sudah disita itu sebelumnya disimpan di rumah teman AF dan pelaku terancam hukuman pidana paling lama 5 tahun penjara berdasarkan sangkaan pasal 362 KUHP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.