Polsek Montong Gading Patroli Bluelight Cegah Aksi Kejahatan Dan Cipta Kondisi Kamtibmas

lombokpictures.com – Guna cipta kondisi dan menjaga situasi kamtibmas serta  mencegah terjadinya aksi kejahatan di malam hari, anggota Polsek Montong Gading Polres Lombok Timur meningkatkan patroli bluelight dan stationer di wilayah hukum Polsek Montong Gading. Sabtu (25/6/22) dini hari.

Kegiatan patroli bluelight dimulai pada pukul 01.00 wita dengan menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan dan beberapa objek vital seperti perkantoran, puskesmas, pertokoan dan masjid.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Montong Gading Iptu Fathul Munir menuturkan bahwa kegiatan patroli bluelight tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan anggota Polsek Montong Gading dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari.

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan setiap hari oleh anggota yang piket pada hari itu secara bergantian untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat” jelas Kapolsek.

Kali ini anggota yang melaksanakan kegiatan patroli bluelight antara lain Bhabinkamtibmas Desa Montong Betok Bripka Khurdianto bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa Pesanggrahan Aipda L.R.Supriadi dengan menggunakan kendaraan dinas Polsek Montong Gading.

Selain melakukan kegiatan sambang ke beberapa objek vital dan menyasar sepanjang jalan raya utama wilayah hukum polsek Montong Gading, dalam kegiatan patroli bluelight anggota juga melakukan kegiatan stationer atau imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam untuk bekerja sama dan berkoordinasi kepada paetugas keamanan apabila terjadi gangguan kamtibmas selama kegiatan ronda malam.

Selama kegiatan patroli bluelight, anggota  melaporkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Montong Gading masih kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu situasi kamtibmas seperti balap liar dan lain sebagainya.

“Secara keseluruhan malam ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Montong Gading sangat kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh” jelasnya.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman berharap kegiatan kepolisian rutin yang di tingkatkan seperti patroli bluelight tetap dilaksanakan guna menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di Kabupaten Lombok Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.