Polres Lotim Gelar Apel Sertijab Kapolsek Di Gedung Dharma Polres Lotim

lombokpictures.com – Bertempat di Gedung Dharma Polres Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H pimpin apel serah terima jabatan Kapolsek Masbagik, Kapolsek Sikur dan Kapolsek Selong. Kamis (9/12/21).

Apel serah terima jabatan tersebut diikuti oleh PJU, Kapolsek jajaran, gabungan personil Polres Lotim dan ASN dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Adapun Kapolsek yang melakukan mutasi atau pergantian jabatan adalah Kapolsek Masbagik yang sebelumnya di jabat oleh AKP Zainudin Basri digantikan oleh Iptu Ery Armunanto, S.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sikur dan Kapolsek Sikur digantikan oleh Iptu I Dewa Gede Wija Astawa, S.H dan Kapolsek Selong yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Supianto April Hidayat digantikan oleh Ipda Sahiman.

Pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat baru dipimpin langsung oleh Kapolres Lotim dengan disaksikan oleh seluruh peserta apel serah terima jabatan.

Dalam amanatnya Kapolres mengungkapkan bahwa mutasi personel atau serah terima jabatan dalam lingkungan organisasi Polri merupakan suatu hal yang wajar karena bertujuan untuk mempertahankan dan menjaga stabilitas serta dinamika operasional pelaksanaan tugas organisasi Polri.

“Selain itu juga untuk memberikan penghargaan dari kesatuan kepada personel atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugasnya serta untuk penyegaran dalam organisasi maupun peningkatan karir personel tersebut” kata Herman.

Dirinya menambahkan bahwa perpindahan tempat tugas pasti akan di alami oleh seluruh personil Polri dari tingkat bawah sampai dengan tingkat atas dan harus dimaknai dengan baik selama menjadi anggota polri yang aktif.

“Terimakasih atas dedikasi dan pengabdian pejabat lama yang telah diberikan kepada kesatuan ini dan selamat kepada pejabat baru atas jabatan yang disandang saat ini, semoga dapat melanjutkan hal-hal baik yang telah dirintis dan dicapai oleh pejabat sebelumnya” penyampaian Kapolres kepada para pejabat yang melakukan pergantian jabatan.

Selain itu Kapolres juga memberikan penekanan kepada pejabat baru yang menyandang tugas sebagai Kapolsek bahwa saat ini selain menjaga stabilitas kamtibmas, Polri juga  fokus terhadap penanganan Vaksinasi.

“Harapannya pejabat baru dapat memiliki terobosan dan quality kontrol dalam percepatan vaksinasi covid 19 di wilayah masing-masing” harap Kapolres.

Kegiatan di akhiri dengan pembacaan doa dan pemberian ucapan selamat oleh para PJU, Kapolsek jajaran dan peserta apel lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.