Penyaluran BLT-DD Di Desa Sukamulia Timur, Bhabinkamtibmas Setempat Lakukan MonitoringSekaligus Pengamanan

lombokpictures.com – Bertempat di Aula Kantor Desa Sukamulia Timur Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, Bhabinkamtibmas Desa Sukamulia Timur Polres Lombok Timur besrsama Bhabinsa setempat pagi ini melaksanakan pengamanan sekaligus monitoring penyaluran BLTDD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap 2 Tahun 2022 kepada warga desa Sukamulia Timur. Kamis (14/7/22)

Sebanyak 168 keluarga penerima manfaat akan menerima bantuan langsung tunai dana desa bulan April sampai dengan Juni 2022 pada hari ini dengan mendapatkan masing-masing KPM total Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah) dengan perincian setiap bulannya mendapatkan Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah).

Bacaan Lainnya

Dirinya memastikan bahwa jumlah dana bansos yang diterima oleh KPM, tidak lebih banyak maupun lebih sedikit dari yang seharusnya, dan memastikan bahwa dana bansos tersebut telah diterima langsung oleh keluarga yang bersangkutan.

“Kami pastikan kegiatan penyaluran bansos BLT-DD hari ini berjalan dengan aman dan telah diterima oleh penerima manfaat sesuai dengan yang telah di data” jelas Bhabinkamtibmas.

Adapun keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dana sosial tersebut merupakan warga desa Sukamulia Timur yang telah di data sebelumnya dan berhak mendapatkan bantuan sosial karena keadaan ekonomi dan sosialnya.

Dirinya juga melakukan imbauan selama proses penyaluran bansos kepada warga penerima manfaat untuk selalu memperhatikan keamanan terlebih setelah mendapatkan dana sosial tersebut agar dapat digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Silahkan manfaatkan dana bantuan sosial yang sudah diterima untuk keperluan sehari-hari, semoga dapat meringankan dan membantu memenuhi kebutuhan” imbuhnya.

Sementara itu imbauan kamtibmas untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat juga tetap dilakukan Bhabinkamtibmas kepada warga binaannya di Desa Sukamulia Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.