Pemotongan Hewan Kurban, Ops Aman Nusa II Polresta Mataram Lakukan Pengamanan

Pemotongan Hewan Kurban, Ops Aman Nusa II Polresta Mataram Lakukan Pengamanan

 

Mataram – Setelah dilaksanakannya Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2022, petugas gabungan Ops Aman Nusa II melaksanakan pengamanan kegiatan pemotongan hewan kurban di masjid-masjid dan di beberapa lingkungan di Kota Mataram. Senin, (11/7/2022).

 

Kapolresta Mataram melalui Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH MH mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh petugas gabungan Ops Aman Nusa II 2022 dimaksudkan agar seluruh kegiatan pemotongan hewan hingga pendistribusiannya dapat berjalan aman dan lancar, ucapnya.

 

“Kita laksanakan pengamanan hingga selesai kegiatan dengan melibatkan petugas dari Dinas Peternakan Kita Mataram dan Dokter Hewan ”ucap Kompol Gede.

 

Kabag Ops juga mengatakan, ” pemotongan hewan qurban ini dilakukan oleh panitia kurban yang sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan terhadap hewan-hewan ini oleh instansi terkait untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (PMK) ”

 

Sehingga selama peringatan Hari Raya Idul Adha dan rangkaian kegiatan kurban berjalan dengan aman dan masyarakat tidak perlu merasa khawatir, tutup Kompol Gede

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.