Pelaku Pembegalan Dan Pemerkosa Di Lotim Berhasil Diungkap Satuan Reserse Kriminal Polres Lotim

lombokpictures.com – Aksi salah satu komplotan pembegal dan pemerkosa di Kabupaten Lombok Timur terhenti setelah dua butir timah panas menembus paha dan betisnya.

Pelaku berinisial Z Als Zul (42) asal Dusun Toron, Desa Gereneng Timur, Kecamatan Sakra Timur, Lotim terpaksa ditembak tim Satreskrim Polres Lombok Timur ketika melawan saat hendak ditangkap, Rabu (21/9).

Aksi komplotan begal ini terbilang cukup sadis. Selain merampas harta benda, mereka juga memperkosa korbannya. Bahkan, tak segan-segan membunuh apabila korbannya melawan.

Aksi komplotan yang dikomandani Zul ini melakukan kejahatan disejumlah tempat. Kehadiran penjahat ini sangat meresahkan masyarakat. Selain sebagai eksekutor, Zul bersama tiga rekan lainnya menjadi dalang aksi kejahatan jalanan di sekitar Kabupaten Lotim.

Dari hasil laporan sejumlah korban terdapat 3 lokasi yang menjadi aksi kejahatan mereka dan menjadi atensi aparat kepolisian setempat.

Selain di Dusun Tirtanadi, Desa Tirtanadi, Kecamatan Labuhan Haji, Jalan Raya Dusun Peneda Gandor, Desa Peneda Gandor, juga di BTN Jorong, Lingkungan Kelayu, Kecamatan Selong, Lotim.

Sejatinya, pelaku ini telah melancarkan aksi kejahatannya sejak tahun 2017 silam yakni pada tanggal 15 Desember 2017. Tanggal 03 November 2020 dan terbaru tanggal 15 September 2022.

Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, Iptu. M. Fajri, S.Tr,K mengungkapkan, keempat pelaku Begal dan pemerkosa ini telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) beberapa waktu lalu.

Diungkapkan Fajri, aksi para pelaku dilakukan pada malam hari yang berjumlah 4 orang.

“Pelaku ZUL  menjadi eksekutor yakni mendobrak pintu dan masuk kedalam rumah korban. Sedangkan pelaku Acun  menodong korban sambil menanyakan dimana korban menaruh barang berharga,” papar Fajri kepada wartawan, dalam konferensi pers, Senin  (26/9).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.