Kebersihan Lingkungan Sebagai Upaya Mengurangi Penyebaran PMK

lombokpictures.com – Berbagai macam kegiatan yang dilakukan untuk menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kalianyar Kecamatan Terara melaksanakan kegiatan sambang masyarakat.

Aipda Heru Hardiasnyah melangsungkan kegiatan gotong royong di masyrakat berupa membersihkan selokan air agar tidak tersumbat, selokan air yang apabila tidak di tindak lanjuti dapat berakibat fatal seperti terjadi banjir, dan air yang menggenang membawa banyak sampah hingga perkembang biakan nyamuk yang berpengaruh menjadi sarang penyakit bagi masyarakat, Hari Minggu (14/8/22) pukul 10.00 wita s.d selesai.

Bacaan Lainnya

Gotong royong merupakan kebiasaan yang harus dilestarikan karna memberikan pengaruh yang baik untuk membentuk kekompakan di kalangan masyarakat sehingga memudahkan masyarakat dalam mewujudkan tujuan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Aipda Heru hardiansyah memberikan himbauan kepada warga binaan untuk menjaga ketertiban masyarakat, selain itu ia memberikan himbauan terkait penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku yang menjadi Keresahan bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak. Upaya yang bisa dilakukan untuk menekean penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) adalah dengan membersihkan Kandang dan menjaga kesehatan hewan ternak yang dimiliki.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.