Jamin Kelancaran Pelabuhan Kayangan, Ka Posko Laksanakan Penyemprotan Kendaraan Yang Mengangkut Ternak

lombokpictures.com – Posko Penyekatan Lalu Lintas Hewan dalam penanganan PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) untuk hewan berkuku Genap atau belah, Jumat (12/08/22), Pukul 11.30 wita bertempat di Jalan Raya kayangan.

Anggota Posko Penyekatan melakukan penyekatan Kendaraan yang membawa hewan ternak yang melintas di Pelabuhan Kayangan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dipimpin oleh IPTU Anang Ma’ruf selaku Ka Posko, dalam kesempatan tersebut Anang Ma’ruf menerangkan kegitan tersebut rutin dilakukan guana meminimalisir penyakit PMK, pungkasnya.

Personil yang memantau dan melakukan penyekatan serta penyemprotan otomatis Desinfektan untuk mencegah PMK terhadap kendaraan yang melintasi Posko Penyekatan Lalu lintas. “Sampai saat ini tidak ditemukan kendaraan truk atau sejenisnya yang bermuatan hewan terjangkit PMK, ” ujar Ka Posko.

Kapolres Lombok Timur melalui PS. Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Timur untuk bersama-sama memutus penyakit PMK minimal di lingkumgan masing masing dan jika ada hal yang mencurigakan terkait dengan penyakit PMK agar segera melaporkan hal tersebut kepada pihak terkait untuk segera dilakukan penanganan.

Lebih lanjut Nikolas menyampaikan selain harus menjaga kebersihan kandang guna memutus penyakit PMK, kita juga harus memelihara stabilitas Kamtibmas, hal ini perlu kita lakukan bersama sama guna Kenyamanan, ketenangan sertab Keharmonisan dalam menjalankan kehidun berbangsa dan bernegara.pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.