Jalin Silaturahmi Polresta Terima Kunjungan Audensi KPU Kota Mataram

Jalin Silaturahmi Polresta Terima Kunjungan Audensi KPU Kota Mataram

Mataram – Dalam rangka menjelang penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, KPU Kota Mataram melaksanakan Audensi dan Silahturahmi bertempat di ruang Loby Polresta Mataram. Kamis, (21/07)

Kapolresta Mataram yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra Kertiawan SH MH menerima kunjungan Audensi dan Silahturahmi oleh Ketua KPU Kota Mataram M Husni Abidin bersama Anggota KPU yakni Sopan Sopian Hadi, Edy Putrawan, I Ketut Swena, L Agus Suhardiman, Tanti U Hanim, M Wahyu Ridho, dan Fitriana Anwar.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Ops menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan KPU Kota Mataram, kami sangat senang dan sekaligus memupuk tali silaturahmi dan sinergitas Polresta Mataram bersama KPU, ucapnya.

Ketua KPU Kota Mataram menuturkan bahwa kunjungan ini sebagai Silaturahmi dalam rangka berkoordinasi dengan pihak Polresta Mataram bahwasanya tahapan Pemilu 2024 akan di mulai.

” Sebagai pokok pembahasan ada 2 (dua) hal yakni terkait tahapan Pemilu yang akan dimulai pada tanggal 1 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2022 yaitu pendaftaran berkas Partai Politik di Pusat KPU RI sedangkan untuk Kabuoaten/Kota hanya melaksanakan siaga jika ada petunjuk untuk melaksanakan verifikasi berkas-berkas apabila diperlukan, tandas Husni

Berikut data – data Kependudukan yang diperlukan khususnya TN /POLRI yang akan pensiun agar KTP nya di sesuaikan sebagai keakuratan data Pemilih nantinya, Husni juga akan membutuhkan data di lembaga pemasyarakatan, pungkasnya

Kabag Ops Kompol I Gede Sumadra SH MH menyampaikan bahwa pihak Kepolisian dari Polresta Mataram akan mensuport penuh KPU, dan akan mengantisipasi kerawanan-kerawanan yang akan terjadi menjelang Pemilu 2024.

“Kita akan melakukan upaya pencegahan konflik menjelang Pemilu 2024, termasuk antisipasi politik identitas, kerawanan kamtibmas karena hal tersebut dapat saja memecah belah persaudaraan,” kata Kompol Gede.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Ketua KPU juga menyerahkan salinan PKPU No.3 tahun 2024 kepada Kapolresta Mataram dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.