Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Ke – 77, Kapolres Lotim Pimpin Upacara Pelarungan Dan Tabur Bunga

lombokpictures.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Hery Indra Cahyono S.H, S.I.K,M.H pimpin upacara pelarungan dan tabur bunga dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 77 bertempat di Dermaga Labuhan Haji Desa Labuhan Haji Kabupaten Lombok Timur. Kamis (10/11/22), pukul 08.00 wita.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Ketua DPRD Lotim Daeng Paelori S.E, Camat Labuhan haji Baik Lian Krisna,S. STP, Danramil 1615 – 08/Labuhan haji Kapten Inf Muslim, Kepala UPP labuhan haji H. Kahfi, Kapolsek Labuhan haji Iptu Abdusy Sukur, Pejabat utama Polres Lotim dan peserta upacara Satu SST Personel Kodim 1615, Satu SST Sat Sabhara Polres Lotim, Satu SST Gabungan Polsek Labuhan haji, Satu SST Sat Reskrim Polres Lotim, Satu SST Siswa Seba SPN Polda NTB, Satu SST Dishub Kelautan Kab. Lotim, Satu SST Bhayangkari Polres Lotim, Satu SST Sat Pol PP Kabupaten Lombok Timur, Satu SST Gabungan Staf Desa/ Lurah Kecamatan Labuhan haji, Satu SST Pramuka Saka Bhayangkara, Satu SST Pelajar SMA 1 Labuhan haji.

Upacara dimulai pukul 08.00 wita saat Kapolres Lotim selaku Inspektur upacara memasuki tempat upacara untuk selanjutnya diberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seluruh peserta upacara mengheningkan cipta menghadap laut dermaga Labuhan Haji untuk mengenang jasa para pahlawan dan dilanjutkan dengan pelarungan oleh inspektur upacara.

Diakhir kegiatan seluruh peserta upacara memberikan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan yang dilanjutkan dengan tabur bunga di laut dermaga Labuhan Haji oleh Kapolres Lombok Timur diikuti oleh PJU dan Bhayangkari dengan diiringi lagu gugur bunga.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Usman menyatakan bahwa peringatan hari pahlawan tahun 2022 ini adalah untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah berjuang serta menumbuhkan semangat juang para pahlawan terdahulu bagi kita generasi penerus bangsa sehingga pada hari pahlawan tahun ini mengusung tema Pahlawanku Teladanku.pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.