Bukit Marese, Pilihan Wisata Lombok dengan Keindahannya

Bukit Marese, Pilihan Wisata Lombok dengan Keindahannya
Bukit marese Lombok. Foto: pinterest Sudamala Resorts

Bukit Merese Lombok yang ada di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat merupakan spot favorit untuk menikmati keindahan alam, terutama keindahan garis pantai Lombok.

Menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, dengan tiga sisi garis pantai yang indah, kita bisa melihat Pantai Tanjung Aan hingga Batu Payung.

Bacaan Lainnya

Bukit Merese juga dekat dengan beberapa destinasi wisata lain disekitar Mandalika, seperti Tanjung Aan, Pantai Kuta mandalika, hingga Pantai Selong Belanak.

Karena di Lokasi ini jarang terjadinya hujan, maka dalam pendakian menyarankannya jangan pada saat terik siang hari. Bila pada musim hujam, maka mata akan disuguhkan dengan pemandangan di bukit yang eksotis, dengan adanya hamparan rumput yang menghijau.

Sejak bertahun tahun Tanjung Aan dijadikan destinasi objek wisata dan menjadi sorotan para traveler. Namun bila mengkhususkan naik di Bukit, maka menyarankan untuk menyiapkan segala sesuatunya. Karnan naik di bukit ini cukup melelahkan.

Bukit Marese, Pilihan Wisata Lombok dengan Keindahannya
Bukit Marese. Foto : instagram.com/adeardiyaksa
Akses yang Mudah

Bukit Merese terletak di wilayah Lombok bagian selatan dan masih satu kawasan dengan Pantai Tanjung Aan yang terkenal dengan garis pantainya yang panjang. Cara menuju Bukit Merese sendiri terbilang cukup mudah. Anda bisa memilih rute tercepat dari pusat Kota Mataram karena aksesnya lebih mudah dan cepat.

Keluar dari kota Mataram, kemudian melalui Bypass Bandara International Lombok, hingga nanti sampai di Bundaran Bandara Internasional Lombok. Disitu terus mengikuti Jalan By Pass hingga mengarah ke pantai Tanjung Aan.

Bukit Marese, Pilihan Wisata Lombok dengan Keindahannya
Bukit marese. Foto: instagram.com/ardiansyah3523
Fasilitas

Fasilitasnya mungkin tidak bisa menyebutnya lengkap, karena masih ada beberapa hal yang belum tersedia, namun untuk kebutuhan dasar pengunjung terpenuhi. Seperti fasilitas toilet atau kamar mandi, musholla, warung makan kecil, seta area parker. Disini juga terdapat penyewaan perahu bagi anda yang ingin mengunjungi batu payung.

Sedangkan untuk Anda yang ingin mencari tempat penginapan, sayang sekali tidak ada yang dekat dengan Pantai Tanjung Aan. Penginapan terdekat berada di kawasan Pantai Kuta seperti Novotel Coralia Lombok, Kuta Indah Lombok, dan lainnya dengan berbagai kelas serta harga yang beragam.

Bukit Marese. Foto : instagram.com/dnihriawn
Pemandangan Indah

Sesampainya di Bukti Merese Lombok, kita juga harus mendaki untuk sampai ke puncak, hanya membutuhkan sekira 10 menit untuk sampai ke atas. Sesampainya di atas, pemandangan indah akan memanjakan mata, dengan hamparan Pantai Tanjung Aan dan wilayah Mandalika. Dari sisi lain, kita juga bisa melihat pemandangan Samudera Hindia yang tak kalah indahnya. Tempat ini juga paling ideal untuk berburu matahari tenggelam atau matahari terbit yang tidak akan akan dapatkan di lokasi lain

Dekat dengan Sirkuit mandalika

Menariknya, bukit tersebut tak jauh dari International Circuit Mandalika yang menjadi tempat balap MotoGP, jaraknya sekira 3,5 km. Selain itu, saat pergelaran MotoGP maupun even lainnya, di kaki bukit atau tenajung Aan merupakan salah satu area parkir Sirkuit mandalika. Juga merupakan salah satu akses menuju gerbang sirkuit mandalika Lombok.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.