Bhabinkamtibmas Ikut Penanaman Bibit Pohon Sebagai Upaya Melestarikan Lingkungan Hidup

lombokpictures.com – Bhabinkamtibmas Desa Toya Polsek Aikmel Bripka Farman Mahardika Polres Melaksanakan Pendampingan/Pengawasan Warga Dusun Kekuang Desa Toya perabatan untuk Penanaman bibit pohon untuk perubahan ekosistem Taman Nasional Gunung Rinjani. Kamis (03/11/2022).

Penanaman bibit pohon ini dilakukan Warga sebagai upaya untuk kawasan hijau dan ramah lingkungan, adapun bibit pohon yang ditanam tersebut pohon durian, rambutan, jati putih, kayu hitam. “Bersama warga kami laksanakan penanaman bibit pohon ini untuk melestarikan lingkungan hidup sekaligus menciptakan ruang terbuka hijau bagi Taman Nasional Gunung Rinjani,” kata Bripka Farman Mahardika.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas mengatakan pohon memiliki banyak manfaat dari berbagai sisi seperti mencegah banjir, mengurangi polusi udara sehingga perlu dilestarikan. Oleh sebab itu, kami mengajak masyarakat Kecamatan Aikmel gemar menanam pohon guna penghijauan,” ujarnya.

Bripka Farman yang ikut melaksanakan penanaman pohon berpesan kepada warga agar benar-benar memelihara dan menjaga pohon tersebut supaya jangan sampai mati, karena penanaman pohon itu sendiri sangat penting untuk mencegah banjir maupun kekeringan mengingat Kelurahan Jabungan struktur tanahnya liat sering menjadi langganan banjir saat musim hujan dan beberapa daerah mengalami kekeringan saat musim kemarau.

Dalam kesempatan tersebut salah satu warga mungucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI serta semua warga yang telah membantu mensukseskan penanaman pohon dilokasi Taman Nasional Gunung Rinjani, bersama-sama kita sanggup untuk memelihara pohon yang sudah ditanam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.