Bhabinkamtibmas Desa Masbagik Timur Melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan Penanganan PMK

lombokpictures.com – Dalam Rangka Penanganan Penyebaran PMK Bhabinkamtibmas Desa masbagik Timur dan Babinsa melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan Di Desa Masbagik Timur.
Bhabinkamtibmas Desa Masbagik Timur Aipda Kasim bersama Babinsa Kopka L. Zainuddin berkolaborasi untuk melaksanakan giat Pembinaan dan Penyuluhan penanganan penyebaran PMK dilaksanakan Pada Hari kamis 21 Juli 2022 Pukul 09.45 Wita s.d selesai pelaksanaan Pembinaan dan penyuluhan ini berlokasi di Kandang Sapi milik bapak Mustakim yang beralamatkan di Dusun Penyaong, Desa Masbagik Timur, Kecamatan. Masbagik, Kab. Lombok Timur.
Melihat kondisi pada saat ini Penyebaran PMK masih terus di upayakan Penanganannya, oleh karena itu Bhabinkamtibmas Desa Masbagik Timur memberikan pembinaan dan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran para peternak sapi di Desa Masbagik Timur .
Pada kesempatan Tersebut Aipda Kasim memberikan Imbuhan kepada para peternak sapi agar dapat memahami bagaimana cara Penanganan untuk antisipasi dini terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dapat menyerang hewan ternak. Aipda Kasim juga menrangkan beberapa Penanganan dalam bentuk antisipasi dini dengan cara pengasapan dan tidak panik, serta selalu berkoordinasi dengan PPL di lapangan dalam mengantisipasiannya.
Dikerahkannya Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak lain bertujuan untuk membantu pencegahan penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan menular (PMK) dan Penyuluhan yang dimaksudkan untuk menekan timbulnya Penyakit Mulut dan Kuku Pada hewan ternak di Dusun Penyaong, Desa Masbagik Timur, Kecamatan Masbagik, Kab. Lombok Timur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.