Bhabinkamtibmas Desa Jenggik Patroli Dialogis Jalin Silaturahmi Dengan Warga

lombokpagi.com – Guna menjaga stabilitas dan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di desa Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Jenggik Polsek Terara Polres Lombok Timur Bripka LL.Agus WG melakukan patroli sambang warga di desa binaan. Sabtu  (16/7/22)

Sembari memantau situasi kamtibmas di desa, Bhabinkamtibmas juga melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga sembari menjalin silaturahmi dengan warga binaan dengan mengunjungi rumah-rumah warga atau door too door system (DDS).

Bacaan Lainnya

Dirinya memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif di desa, karena baginya keamanan di desa tidak dapat diciptakan oleh Bhabinkamtibmas atau perangkat desa setempat tanpa kerja sama dari masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga situasi kamtibmas di desa guna kepentingan bersama, menjaga kerukunan dalam bermasyarakat bertetangga maupun dalan keluarga. Kami juga selaku Bhabinkamtibmas tetap menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan masyarakat” terangnya.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga mengajak kepada masyarakat untuk selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun perangkat desa setempat apabila terjadi ganguan kamtibmas di sekitarnya agar tidak mengambil keputusan atau langkah sendiri terlebih jika terjadi suatu kejadian tindak pidana.

Sementara itu Kapolres Lombok Timur melalui kasi humas Iptu Nikolas Osman menegaskan kepada seluruh Bhabinkamtibmas yang ada di desa untuk tetap aktif melakukan koordinasi dengan perangkat desa maupun masyarakat untuk mengetahui perkembangan kamtibmas di masing-masing wilayah dan selalu berinovatif dalam menjaga situasi kamtibmas bersama warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.