Menunjang Ketahan Pangan, Babinsa Bayan Bersama Kades dan Bhabinkamtibmas Survey Lokasi Penalutan Saluran Irigasi

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-03/Bayan bersama Babinkantibmas, Linmas, dan Kepala Desa melaksanakan surve jalan dan drainase yang aka di kerjakan untuk proyek penalutan jalur irigasi dan jalan sepanjang lahan pertanian Dusun Ujung Mekar, Desa Bayan, Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Rabu (24/1/2023).

Kepala Desa (Kades) Bayan Satradi dalam keterangannya mengungkapkan, “pemerintah Desa bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas meninjau lokasi yang rencananya jalan dan drainase akan di lakukan penalutan jalur irigasi untuk lahan pertanian,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Untuk itu sebelum melaksanakan proyek tersebut, kami melaksanakan survey kondisi di lokasi tersebut guna mengetahui karakteristik tanah,” terangnya.

Babinsa Bayan Sertu Ketut Atmaja yang mendampingi Kades survei lokasi rencana proyek tersbut menyampaikan, “dengan adanya pembuatan jalur drainase untuk lahan pertanian ini, kami harapkan agar terlaksana dengan lancar, sehingga pasokan air ke persawahan bisa terpenuhi,” ucapnya.

“nantinya para petani yang mempunyai sawah yang susah terjangkau oleh air pada saat musim kemarau dengan adanya pembangunan jalan dan drainase ini para petani tidak lagi kesulitan dalam mengaliri sawah dan lahan-lahan pertanian di wilayahnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, “dalam peninjauan rencana pembangunan saluran irigasi ini merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam mendukung program pemerintah tentang ketahan pangan agar bisa terlaksana dengan aman dan lancar tidak hambatan sedikitpun,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *