Seksi Hukum Polres Lombok Utara Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Perkap no 2 Tahun 2022

Lombok Utara, Polda NTB – Telah berlangsung kegiatan penyuluhan hukum berkaitan dengan Perkap Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengawasan Melekat (Waskat) di lingkungan Polri, Kamis, 19/05

Bertempat di Aula Sarja Arya Racana(SAR), kegiatan penyuluhan hukum di pimpin oleh Kabag Ren Polres Lombok Utara Akp Aripudin, S.Sos, M.Si. mewakili Kapolres Lombok Utara didampingi kasi Kum Iptu Agus dan diikuti oleh anggota Polres Lombok Utara dan jajaran polsek.

Bacaan Lainnya

Akp Arifudin dalam arahannya menyampaikan, Perkap terkait Waskat adalah perkap baru sehingga para Kasatker harus mengerti dan memahami dan bertanggung jawab terhadap personelnya masing-masing.

“Waskat termasuk ke dalam prosedural karena apabila ada personel yang melanggar maka pimpinan wajib bertanggungjawab, termasuk para senior yang jabatan setingkat lebih tinggi harus memiliki kepedulian dan rasa tanggung jawab terhadap juniornya atau bawahannya,” kata Kabag Ren

Dirinya menambahkan, perlunya memahami dan merepresentasikan Perkap ini guna mencegah perilaku personel yang menyimpang yang akan membuat malu nama institusi. Keluarga maupun pribandinya di lingkungan Polri.

Usai mendengarkan arahan, seluruh personel yang terlibat menerima materi penyuluhan dari nara sumber Kasi kum Polres Lombok Utara Iptu Agus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.