Personel Polse Terara Lakukan Patroli Blue Light Guna Stabilitas Kamtibmas

lombokpictures.com – Guna menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya aksi kejahatan di di wilayah hukum Polsek Terara,  Bhabinkamtibmas Desa Pringgajurang dan Bhaninkamtibmas Desa Jenggik utara

melaksanakan patroli bluelight dan stationer. Sabtu  (09/04/22) puku 00.30 wita.

Kegiatan patroli bluelight kali ini menyasar sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, wilayah-wilayah perbatasan dan beberapa objek vital seperti perkantoran, puskesmas dan pertokoan.

Kapolsek Terara Iptu Lalu Jaharudin menuturkan bahwa kegiatan patroli bluelight tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Terara dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di malam hari.

“Kegiatan patroli malam dilaksanakan setiap hari secara bergantian oleh anggota yang piket pada hari itu, tujuannya untuk mencegah aksi kejahatan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari sebagai bentuk pelayanan keamanan untuk masyarakat” jelas Kapolsek.

Selaku Bhabinkamtibmas, anggota patroli juga menyambangi desa binaan masing-masing untuk mengecek situasi kamtibmas di sana, anggota patroli akan menghampiri apabila bertemu dengan masyarakat yang masih beraktifitas di atas jam malam untuk diberikan imbauan untuk segera pulang ke rumah masing-masing karena dapat membahayakan keselamatan sendiri jika masih beraktifitas di atas jam malam.

Namun saat ini anggota patroli melaporkan bahwa sampai dengan saat ini situasi kamtibmas masih kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Secara keseluruhan malam ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Terara sangat kondusif, tidak ada aktifitas masyarakat di atas jam malam yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh” jelas Abdurraham yang merupakan salah satu anggota patroli malam itu.

Sedangkan Kapolres Lombok Timur melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman berharap kegiatan kepolisian rutin yang di tingkatkan seperti patroli bluelight tetap dilaksanakan guna menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.