Bulan Ramadhan, Polsek Lembar Tingkatkan Patroli, Antisipasi Balap Liar dan Perang Mercon

Lombok Barat, NTB – Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Anggota Polsek Lembar melakukan pemantauan kegiatan Ibadah Masyarakat. Terutama kegiatan mendukung kenyamanan dan keamanan Masyarakat.

Tidak terkecuali, kegiatan seperti ngabuburit dan lokasi-lokasi pusat takjil di Wilayahnya.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Ipda I Ketut Suriarta mengungkapkan, melakukan pemantauan melalui kegiatan patroli sore.

“Pemantauan wilayah menjelang berbuka puasa atau ngabuburit  di wilayah Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Adapun lokasi – lokasi menjadi pantauan di wilayah Polsek Lembar, menyasar lokasi yang berpotensi menimbulkan gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Dalam hal ini, sebagai langkah upaya mengantisipasi adanya balap liar, maupun perang petasan atau mercon. Yang dapat mengganggu khusyuknya ibadah puasa Ramadhan,” jelasnya.

Bila tidak mengantisipasinya, maka ini juga dapat mengganggu penguna jalan lainya.

“Selain itu, kami juga menghimbau dalam kegiatan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa, untuk tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes),” ujarnya.

Dalam hal ini, untuk tetap menerapkan dan mematuhi Prokes Covid-19. Dengan Memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Serta mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

“Untuk mencegah penyebaran Covid -19, melalui pengawasan Prokes terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Kapolsek menegasakan inti kegiatan ini adalah, untuk mengantisipasi terjadinya kegiatan – kegiatan yang sifatnya dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas.

Kali ini menyasar di Jembatan Bakong Dusun Dasan Daya, Desa Lembar Kecamatan Lembar.

Kemudian  menuju Rest Area Tanjung Nyet, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

“Dari hasil pemantauan wilayah tidak ditemukan adanya masyarakat ataupun remaja yang melaksanakan kegiatan balap liar. Hanya kegiatan ngabuburit di beberapa titik, menunggu waktu buka puasa,” ucapnya.

Demikian juga terkait dengan perang petasan atau mercon masih landai. Secara keseluruhan kegiatan pemantauan aman, lancar dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.