Ini Penyampaian Kabid Humas Saat Berikan Bintek Di Polres Lombok Timur

lombokpictures.com – Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K, M.Si. dan Kepala Biro LKBN Antara NTB Riza Fareza berikan Bintek kepada para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Lombok Timur dengan Tema Komunikasi Pejabat Publik dengan Media/Wartawan.Jum’at (21/01/22).

Kedatangan Kabid Humas bersama Kepala Biro LKBN Antara NTB ke Polres Lombok Timur diterima langsung oleh Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono S.I.K, M.H, pada pukul 09.22 wita.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kapolres Lotim menyampaikan;  Saya minta kepada rekan rekan agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan menyerap apa yang nantinya disampaikan oleh pemateri, sebagai pelajaran kita bersama bahwakit jangan menganggap Wartawan itu sebagai musuh justru harus sebaliknya, kita jadikan wartawan sebagai rekanan yang dapat membantu tugas – tugas kita di lapangan.

Kedatangan Kabid Humas bersama tim hari ini untuk mengarahkan kita bagaimana berkomunikasi dengan baik dan benar kepada wartawan, Pimpinan kita sudah mewanti – wanti untuk tidak anti kritik,

Kami berharap kegiatan ini agar diikuti dengan baik, sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak kepada bapak Kabid Humas dan Pak Reza selaku Kepala biro LKBN

Sementara itu Kabid Humas Polda NTB menyampaikan ; Puji syukur kehadirat Allah SWT, saya diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu dan sekaligus menambah wawasan.

Memang tidak semua informasi bisa kita berikan kepada pihak lain karena ada batasan-batasannya, ada mekanismenya dan ada Rol yang harus dilalui.

Wartawan adalah perpanjangan tangan masyarakat untuk memberikan informasi, Wartawan juga sekaligus menjadi pengawas Eksternal oleh karenanya pejabat publik harus siap untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.tandasnya.

Reza Fahreza selaku Kepala Biro Antara NTB sekaligus pemateri menyampaikan; melalui media orang baik bisa menjadi jelek dan orang jelek bisa menjadi cakep, karena Pejabat juga ditopang oleh media

Perlu diketahui bahwa Prinsip hubungan media itu kita harus memahami karakter dan kebutuhan media, membangun reputasi sebagai orang yang dapat dipercaya, menyediakan salinan yang baik, bekerjasama dalam menyediakan materi, menyediakan fasilitas verifikasi serta membangun hubungan personal yang kokoh

Mengapa hal negatif bisa menjadi berita, karena peran media selain menginformasikan, mendidik, menghibur dan sebagai agen pembangunan media juga berperan sebagai penyanggah, Media melihat kekuatan pemerintah dan bisnis serta pelobi dari berbagai tipe berkumpul mencari penyucian dan Media juga melihat diri mereka sebagai pengawal yang bertugas mengawal yang benar dan kebenaran.pungkasnya.

Sementara itu Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengatakan, Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini, Profesionalisme kami selaku pejabat di Polres Lotim dan saya khususnya selaku Kasi Humas bias lebih Profesional dalam melaksanakan tugas kehumasan dan mampu menjalin hubungan baik dengan para wartawan.pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.