Bid Propam Polda NTB Lakukan Gaktibplin Di Polresta Mataram

Bid Propam Polda NTB Lakukan Gaktibplin Di Polresta Mataram

Mataram – Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktibplin) mendadak ke Polresta Mataram dilaksanakan Bid Propam Polda NTB yang dipimpin Kasubbid Provost, Kompol I Gusti Komang Bagia, S.H. dengan tujuan untuk menyampaikan atensi Kapolda NTB guna meminimalisir pelanggaran dan kepercayaan publik terhadap Polri dalam rangka Komitmen Polri di jajaran Polda NTB, pada Jumat (21/01/2022).

Wakapolres Kota Mataram, AKBP Syarif Hidayat SH SIK memerintahkan agar giat pemeriksaan dan penegakan disiplin dilaksanakan secara serius, walaupun baru saja diperiksa secara internal dan berkala, tegas Wakapolresta.

Kasubbdit Provoos menambahkan ” Di tengah indeks peningkatan citra organisasi Polri harus dijaga dan jangan sampai perbuatan oknum Anggota Polri baik pelanggaran maupun Pidana yang sampai viral di media sosial terulang kembali, apabila kita tidak bersama – sama mengantisipasi, tambah Kasubdit

“Diharapkan anggota Polresta Mataram menghindari dari pelanggaran kecil yang bisa merugikan Institusi maupun individu, trust building (kepercayaan) yang dimiliki Polri tetap ditingkatkan, pungkasnya.

“Kegiatan kali jangan dianggap kami mencari kesalahan karena merupakan prosedur dan arahan pimpinan untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya ”

Dari hasil inspeksi dan pemeriksaan yang dilaksanakan Bid Propam Polda NTB dan anggota Si Propam Polresta Mataram tidak ditemukan pelanggaran. Demikian juga pemeriksaan kelengkapan Administrasi perorangan sesuai dengan ketentuan.

“Harapannya pimpinan menghindari semua pelanggaran dimulai dari pelanggaran terkecil agar tidak menjadikan kebiasaan. Fungsi pengawasan juga harus dilakukan mulai jenjang pangkat tertinggi sampai terendah agar saling mengawasi, mengontrol dan mengingatkan. Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wakapolresta Mataram yang sebelumnya sudah mendahului secara internal,” tutup Kompol Bagia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.