Kasat Narkoba, ada 36 kasus Narkoba di Kabupaten Lombok Utara

Lombok Utara, NTB – bertempat di Aula Kantor Bupati Kab. Lombok Utara telah berlangsung Kunjungan kerja Anggota Komisi V DPR Prov. NTB di Pemda Kab. Lombok Utara, Kamis (20/01/2022).

Hadir dalam kegiatan Kunjungan kerja tersebut adalah Ketua Pansus V DPR Prov. NTB Dr. TGH. Hazmi Hamzani beserta Rombongan, Penjabat Sekda KLU Anding Dwi Cahyadi, STTP. MM, Pabung KLU Mayor Inf. Ibnu Haban, Perwakilan Polres KLU AKP Arifudin S Sos.M.Si, Kasat Pol PP KLU H. Haris Nurdin, Kadis Parawisata KLU Drs. Ainal Yakin, Kaban Kesbangpol KLU Muldani S.Sos, Kasat Narkoba Polres KLU Iptu Kt. Artana SH, Perwakilan BNN Prov.NTB dan peserta rapat 25 orang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pansus V DPRD Prov. NTB menyampaikan bahwa, Pansus V DPR Provinsi NTB beserta rombongan melaksanakan kerja di Kabupaten Lombok Utara yang intinya membahas terkait badan narkotika nasional kabupaten, keberadaan BNNK dan pembentukan di Kabupaten saat ini masih dalam moratoruium dan kita harus melakukan inisiasi pembentukan BNN di Kabupaten yang saat ini hanya 4 yang menjadi kota vertikal tersisa 6 kabupaten kota.

Kapolres Lombok Utara Akbp I Wyn Sudarmanta, Sik MH, yang di wakili oleh Kasat Narkoba Iptu Kt. Artana SH menyampaian ada 36 kasus di Kab. Lombok Utara, dimana kita menjadi wilayah segi tiga yang dimonitor oleh wilayah lainnya, Narkoba ini tidak mengenal pejabat maupun siapapun, rencana kedepan, akan membentuk organisasi Narkoba supaya wilayah kita tidak terjadi pengedaran yang merajalela.

Ditambahkannya bahwa saat ini, kita mempunyai daerah sport pariwisata dan banyak pengedaran yang terjadi, ancaman terbesar kita adalah Narkoba, untuk itu perlu melaksanakan penyuluhan kepada anak-anak, yang sebenarnya anak-anak kita tersebut adalah korban, saat ini barang tersebut sudah masuk dengan berbagai macam cara dan perlunya kerjasama dengan seluruh instani dan stakeholder, agar dapat mencegah dan mengurangi pereradan gelap narkotika, ucap kasat narkoba.

Rangkaian kegiatan Kunjungan kerja Pansus V DPR Prov. NTB di Pemda Kab. Lombok Utara berjalan tertib, aman dan lancar kemudian berakhir pada pukul 11.30 wita dan dilaksanakan dengan penerapan protokol covid-19.

humas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.