Guna Cipta Kondisi, Bhabinkamtibmas Ajak Pemdes Lakukan Imbauan Kamtibmas

banner 468x60

lombokpictures.com – Dalam rangka menjaga stabilitas dan situasi kamtibmas yang tetap kondusif di desa Binaan, Bhabinkamtibmas Kerongkong Polsek Suralaga Polres Lombok Timur Bripka Lalu Wardiansyah melakukan kordinasi dengan perangkat desa di Kantor Desa Kerongkong. Rabu (5/1/22)

Dalam kegiatan koordiansi tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Kades dan perangkat desa lainnya membahas tenatang perkembangan situasi kamtibmas di Desa Kerongkong sampai dengan saat ini dan mengkompulir apa yang menjadi permasalahan di desa agar dicarikan solusi secara bersama-sama melalui musyawarah mufakat.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas berharap sinergitas anatara TNI Polri dan Pemdes tetap terjalin dengan baik sebagai tiga polar kamtibmas dan pondasi kamtibmas tingkat desa.

“Sesuai dengan commander wish Kapolda kita yang baru bahwa pimpinan harus menjadi tauladan, hal tersebut dapat kita terapkan di desa bahwa kita sebagai penggerak di tingkat desa juga harus menjadi tauladan untuk masyarakat” jelas Bhabinkamtibmas.

Dirinya berharap dari Pemdes dan Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa bekerja sama memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran atau tindakan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas di desa.

“Imbau masyarakat kita untuk selalu menaati peraturan, protokol kesehatan saat ini juga harus tetap kita laksanakan, sosialisasikan kepada warga kita untuk pintar-pintar menyaring informasi di media sosial agar tidak mudah percaya dengan berita bohong” ajaknya.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga akan tetap melakukan patroli sambang desa ke rumah-rumah warga agar tetap bersentuhan langsung dengan masyarakat dan memberikan imbauan kematibmas kepada masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, mengingat situasi cuaca saat ini yang tidak menentu, Bhabinkamtibmas juga mengajak perangkat desa untuk menjaga kesehatan masing-masing dan menjaga kebersihan lingkungan demi kebaikan bersama. Jangan sampai terjadi bencana alam yang diakibatkan oleh kelalaian kita sendiri pada musim penghujan ini” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *