Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2022 Di Mapolres Lotim

banner 468x60

lombokpictures.com – Apel kesiapan pengamanan malam tahun baru 2022 dilaksanakan di Lapangan Mapolres Lombok Timur (Jumat,31/12) pukul 17.00 wita guna melakukan pengecekan kekuatan personil dan kendaraan yang akan digunakan dalam kegiatan pengamanan malam tahun baru yang akan berganti beberapa jam kedepan.

Dengan menerjunkan puluhan Personil Polres Lotim dan Brimob serta gabungan TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Lombok Timur dalam pengamanan malam tahun baru 2022 diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif pada moment pergantian tahun nanti.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1615/ Lombok Timur Letkol Inf. M. Amin Said menegaskan kepada seluruh personil gabungan yang terlibat bahwa dalam pengamanan malam tahun baru nanti diharapkan dapat menjaga situasi kamtibmas seperti yang telah diharapkan.

“Bahwa dalam perayaan malam tahun baru ini, protokol kesehatan harus diperhatikan, tidak hanya oleh masyarakat akan tetapi kepada personil yang terlibat juga untuk memperhatikan protokol kesehatan dalam bertugas” ungkapnya.

“Seluruh anggota bekerja sama di lapangan karena tujuan kita adalah sama untuk menciptakan situasi kamtibmas selama malam tahun baru dan meningkatkan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan” lanjutnya.

Senada dengan ungkapan Dandim 1615/ Lotim, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H juga menegaskan kepada seluruh personil yang terlibat untuk selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

“Menindaklanjuti Imendagri Nomor 66 tahun 2021 bahwa selama periode natal dan tahun baru ini tidak diadakan perayaan yang menyebabkan kerumunan dan perketat penerapan protokol kesehatan. Oleh sebab itu inilah tujuan kita dalam pengamanan malam tahun baru ini” jelas Kapolres.

Lebih lanjut dirinya menerangkan bahwa untuk pelaku usaha yang berjualan selama malam tahun baru diberikan jalan namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kapolres berharap sinergitas dan kerja sama TNI Polri serta Satpol PP yang akan bertugas di lapangan nanti terjalin dengan baik melalui satu komando dengan mengutamakan langkah persuasive humanis.

“Silahakan berikan pelayanan yang humanis kepada masyarakat, jika menemukan masyarakat yang melanggar prokes  tidak menggunakan masker berikan teguran secara wajar dan humanis” terangnya.

Sementara itu dalam kegiatan pengamanan malam tahun baru ini juga telah dilakukan di simpul-simpul dan titik-titik pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah dibuat dengan didukung oleh polsek-polsek jajaran.

“Tetap semangat untuk kita semua, semoga situasi kamtibmas di Kabupaten Lombok Timur tetap aman terkendali dan saya mengucapkan selamat tahun baru 2022 semoga kedepan polri semakin dicintai oleh masyarakat” pungkasnya.

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *