Kapolsek Motong Gading Pastikan Patroli Bluelight Rutin Dilaksanakan Setiap Hari

banner 468x60

lombokpictures.com – Menjelang perayaan malam pergantian tahun baru 2022, Polsek Montong Gading Polres Lombok Timur tingkatkan patroli bluelight di wilayah hukum guna menjaga stabilitas dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di malam hari.

Kapolsek Montong Gading Iptu Fathul Munir menegaskan bahwa kegiatan patroli bluelight rutin dilaksanakan setiap malamnya, namun menjelang perayaan malam tahun baru nanti kegiatan patroli bluelight lebih ditingkatkan waktu pelaksanaannya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu patroli bluelight kali ini dipimpin oleh Ps Kanit Samapta Aiptu Sofyan Hadi Wijaya selaku bintara pengawas pada hari itu bersama dengan dua orang anggota piket jaga malam Aipda Halilul Hirpan dan Brigadir Ahmad Fauzi.

Kegiatan patroli dilaksanakan mulai pukul 23.00 wita (Rabu, 29/12/21) dengan menyasar sepanjang jalan utama Kecamatan Montong Gading, objek vital, daerah rawan serta wilayah perbatasan Kecamatan Montong Gading.

Patroli Bluelight tersebut dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan dinas roda 4 Polsek Montong Gading dengan menyalakan rotator bluelight untuk mencegah adanya para pelaku kejahatan.

Saat melakukan patroli bluelight, anggota bertemu dengan warga yang sedang melakukan ronda malam dan menghimbau untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan mengutamakan keselamatan sendiri, jika terdapat situasi yang mencurigakan segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Montong Gading.

“Jangan mengambil tindakan sendiri karena dapat membahayakan keselamatan diri, segera lakukan koordinasi dengan kawil atau Bhabinkamtibmas setempat” terang Kanit Samapata Polsek Montong Gading.

Anggota patroli juga memastikan bahwa tidak ada aktifitas masyarakat yang mengadakan acara pribadi di atas jam malam yang dapat mengganggu waktu istirahat warga sekitar, karena moment perubahan tahun baru sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk melakukan perayaan.

“Hingga saat ini situasi kamtibmas secara menyeluruh di Kecamatan Montong Gading masih dalam keadaan aman dan kondusif, tidak ada aktifitas warga yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di malam hari, kami berharap situasi kondusif seperti ini tetap terjaga” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *