Kapolres Lombok Utara, Gelar Press Release ungkapan kasus tahun 2021

banner 468x60

Lombok Utara, NTB – Di penghujung tahun 2021, Polres Lotara (Lombok Utara) mengadakan press Rilis dengan awak media, baik cetak maupun elektronik, terkait dengan pencapaian penanganan kasus Tindak Pidana Selama Tahun 2021.

Kegiatan Press Realis akhir tahun yang diadakan oleh Polres Lombok Utara ini di Pimpin langsung oleh Kapolres Lombok Utara Polda NTB AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Reskrim Iptu I Made Sukadana, S.H., M.H., dan Kasat Res Nakoba Iptu Surya Irawan, S.H.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta, S.I.K.,M.H., menuturkan bahwa ada penurunan tingkat kriminalitas yang terjadi di Wilayah hukum Polres Lombok Utara, Hal tersebut dapat dilihat dari data penanganan kasus pada Tahun 2020 yaitu sebanyak 192 Kasus.

“Sedangkan pada tahun 2021 terjadi penurunan menjadi 158 Kasus” ungkap Kapolres.

Selain itu juga untuk penanganan kasus Narkotika, pada tahun 2020 mengungkap 16 Kasus dan pada tahun 2021 mengalami peningkatan menjadi 35 pengungkapan kasus, dalam hal ini terjadi peningkatan pengungkapan kasus narkotika dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Selanjutnya, menjelang perayaan tahun baru Polres Lotara juga telah mengamankan sejumlah minuman keras berupa Bir, Anggur, brem dan arak dari wilayah Kecamatan Pemenang dan Tanjung, “Guna mengantisipasi terjadinya gangguan – gangguan kamtibmas yang timbul akibat miras tersebut” pungkasnya.

Selain itu juga Kapolres menambahkan, akan mengelar apel pasukan pengamanan tahun baru, dimana seluruh porsonil Polres Lotara di backup oleh Brimob, akan melakukan pengamanan di beberapa titik dimasing-masing perbatasan Klui, Bayan, Tanjung dan perempatan Pemenang.

“Untuk sementara ini, ada dua Pospam dan satu Posyan yang kita dirikan di Kecamatan Pemenang” ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan ada satu atensi dalam perayaan malam tahu baru, petunjuk dari pimpinan ditiadakan untuk pesta kembang api dan perayaan-perayaan yang bersifat mengumpulkan massa.

“Himbauan saya untuk masyarakat KLU silakan melakukan perayaan malam tahun baru bersama keluarga” tutup Kapolres AKBP Sudarmanta.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *