Kesiapan Nataru, Walikota Pimpin Apel Gelar Ops Lilin Rinjani 2021

banner 468x60

Mataram – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 Polres Kota Mataram beserta Polsek Jajaran dengan didukung TNI, Pemerintah Kota dan instansi terkait serta mitra Kamtibmas lainnya menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan, Kamis (23/12/2021) di Lapangan Sangkareang.

 

Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi “Lilin Rinjani-2021” dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

 

Walikota Mataram bertindak sebagai Pimpinan Apel dalam Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Rinjani 2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K, M.M, Ketua DPRD Kota Mataram, Wakapolresta Mataram,PJU Polresta Mataram, Kepala Dishub Kota Mataram dan Kepala Senkom Kota Mataram.

 

Dalam sambutannya, Walikota Mataram membacakan amat Kapolri. Apel Gelar Pasukan dilaksanakan untuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 baik kesiapan aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemerintah Kota dan mitra Kamtibmas lainnya.

 

Di kesempatan tersebut, Walikota Mataram menyematkan pita tanda tanda Operasi kepada tiga perwakilan sebagai tanda dimulainya Operasi Lilin Rinjani 2021.

 

Dalam sambutannya, walikota menyampaikan bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. Oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

 

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Rinjani 2021, semoga pengabdian tugas yang dilaksanakan secara ikhlas menjadi catatan amal ibadah dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Walikota.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *