Personil Polres Lombok Utara Lakukan Pam Penanaman Pohon disepanjang Jalan Raya Malimbu

banner 468x60

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun NTB ke-63, pemerintah daerah KLU berama TNI/Polri, stakehoulder dan masyarakat, melaksanakan penanaman pohon di pinggir Jalan Raya Pemenang KLU, Kamis (16/12/2021).

Pohon yang ditanam di sepanjang jalan raya malimbu – pemenang KLU berupa Pohon ketapang kencana dan Bougenville, atas kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Utara dan sumbangan dari beberapa donatur termasuk bank-bank yang ada di NTB yaitu pihak BNI menyumbang 30 tanaman Bougenville dalam polibak, Dari BCA dan Pegadaian untuk Tahap I mendistribusikan Bibit Ketapang Kencana, masing masing 30 Batang dengan spek ketinggian minimal 1,5 meter, PLN, untuk tahap I mendistribusikan bibit ketapang kencana sebanyak 200 Batang.

Bacaan Lainnya

Hadir pada penanaman pohon tersebut adalah asisten dua setda KLU Ir. H. RUSDI, kabid LHK, AMINULAN  Spd, Kapolsek Pemenang IPTU LALU EKA ARYA. M, SH., MH., perwakilan camat, bhabinmas/Babinsa, petugas PLN, BNI, Pegadaian dan warga mayarakat.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kapolsek Pemenang IPTU LALU EKA ARYA. M, SH., MH., mengapresiasi kegiatan penghijauan tersebut sebagai upaya mengembalikan dan meningkatkan efektivitas lahan, agar dapat berfungsi dengan baik dan optimal sebagai pengatur tata air, mencegah banjir, erosi maupun untuk melindungi lingkungan, yaitu mencegah timbulnya pencemaran dan lain sebagainya.

Pada kegiatan penanaman pohon di pinggir Jalan Raya Pemenang KLU yang di pusatkan di Dusun Nipah Desa Malaka Kecamatan Pemenang, telah diturunkan personil baik dari Polres Lombok Utara dan personil dari Polsek Pemenang untuk membantu kegiatan tersebut, baik kegiatan Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas, agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar serta himbauan untuk tetap patuh melaksanakan protokol kesehatan, ungkap Iptu Eka.

Dia berharap agar apa yang telah pemerintah berikan, bisa kita jaga dan rawat dengan baik, karena itu merupakan tanggung jawab kita semua dalam melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran, tutup Iptu Eka.

humas

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *