APRESIASI LOYALITAS PELANGGAN, PLN GELAR CUSTOMER AWARDS 2021 DAN LUNCURKAN PROGRAM SASAMBO SMART HOME

banner 468x60

Mataram, 15 Desember 2021 – Sebagai bentuk apresiasi terhadap kepercayaan dan loyalitas pelanggan, PLN NTB kembali menggelar kegiatan Customer Awards 2021. Acara dihadiri oleh beberapa pelanggan tarif bisnis, sosial, industri dan juga kantor pemerintah tersebar di Nusa Tenggara Barat.

Salah satu penerima penghargaan untuk kategori pelanggan pemakaian tertinggi tarif rumah tangga, Ahmad Jadid, menyampaikan apresiasinya dan terhadap PLN atas terselenggaranya kegiatan Customer Awards 2021 ini.

“Untuk saat ini, layanan PLN sudah jauh lebih baik. Semoga ke depan, pelayanannya bisa semakin ditingkatkan, khususnya terkait pelayanan kelistrikan ke masyarakat”, ujar Ahmad.

Kegiatan Customer Award 2021 memiliki 9 kategori penghargaan, yaitu pelanggan premium jam nyala tertinggi, pelanggan premium pembayaran tertinggi, pelanggan tarif industri pemakaian tertinggi, pelanggan tarif bisnis pemakaian tertinggi, pelanggan tarif sosial pemakaian tertinggi, pelanggan tarif pemerintahan pemakaian tertinggi, pelanggan tarif rumah tangga pemakaian tertinggi, pelanggan sektor agrikultur pemakaian tertinggi, dan developer perumahan implementasi sasambo smart home untuk perumahan komersil dan perumahan subsidi.

Dalam kesempatan tersebut, PLN juga meluncurkan program Sasambo Smart Home, yakni konsep rumah masa kini yang menghadirkan konsep electrifying lifestyle, mulai dari layanan internet, kompor induksi dan PLTS Atap Rumah. Dalam upaya menghadirkan program ini, PLN bersinergi dengan PT Icon+, PT Pembangkitan Jawa Bali dan juga beberapa perusahaan produsen kompor induksi.

PLN juga melakukan penandatanganan MoU dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) tentang Kerja Sama dalam rangka Mendukung Gerakan Konversi 1 Juta Kompor LPG ke Kompor Induksi serta Pemanfaatan Jasa dan Layanan Perbankan.

“MoU ini sangat penting sekali untuk BTN dan juga mitra lain. Salah satunya karena ada kesepakatan bagaimana nantinya PLN akan memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Selain itu, sinergi ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kompor induksi sangat aman dan hemat”, jelas Baharuddin, Branch Manager PT BTN Mataram

PLN juga menghadirkan layanan premium untuk beberapa kantor BUMN, antara lain : BNI, BRI, BTN, Kimia Farma, Pertamina, Pegadaian. Dengan suplai listrik yang andal dari layanan premium ini, diharapkan BUMN dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk pelanggannya.

Dalam sambutannya, Lasiran , General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTB, mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan developer yang telah mendukung PLN dalam segala upayanya untuk memberikan layanan yang berkualitas kepada pelanggan.

“Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi yang begitu pesat, PLN harus bisa berinovasi menciptakan produk-produk baru untuk kehidupan yang lebih baik. Salah satunya dengan program Sasambo Smart Home ini”, tutur Lasiran.

Lasiran juga berharap kegiatan Customer Awards ini dapat konsisten diselenggarakan sebagai ajang tahunan dan dapat meningkatkan kepuasan kepada pelanggan bukan hanya dari sisi kelistrikan saja, namun juga mempererat keterikatan antara PLN sebagai penyedia jasa dan pelanggan sebagai pengguna.

“Melalui kegiatan ini kita bisa saling bertukar informasi untuk meningkatkan kualitas mutu layanan. Baiknya kualitas pasokan listrik tentunya akan menjadi salah satu fokus kami untuk mendorong pengembangan iklim bisnis di provinsi NTB ke depannya,” tutup Lasiran.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *