Bhabinkamtibmas Bantu Warga Evakuasi Beton Penyumbat Saluran Air Penyebab Banjir

Bhabinkamtibmas Bantu Warga Evakuasi Beton Penyumbat Saluran Air Penyebab Banjir
banner 468x60

lombokpictures.com – Bhabinkamtibmas Desa Kerumut Polsek Kerumut Polres Lombok Timur bersama Instansi terkait dan Masyarakat mengangkat Pelat beton yang jatuh ke parit akibat tergerus air. Ahad (05/12/2021)

Akibat tersumbatnya parit atau saluran air ini, sampah menyumbat gorong-gorong saluran air yang berakibat air tidak bisa mengalir dan meluap ke pemukiman warga,

Bacaan Lainnya

Dengan Sigapnya Bhabinkamtibmas, membantu mengevakuasi warga dari rumah ke rumah dan membantu membersihkan saluran air yang tersumbat.

Adapun Air hujan kiriman yang menggengi Desa berasal dari Desa Apitaik dan sekitarnya, serta air yang membanjiri pemukiman warga Desa Kerumut yang bercampur sampah mengalir mulai pukul 14.00 Wita sampai dengan pukul 17.00 Wita dan menggenangi rumah penduduk Dusun Toron Desa Kerumut dengan ketinggian 50 Cm.

“Adapun korban jiwa maupun kerugian materil dan kerusakan rumah sementara nihil, hanya perabotan rumah tangga yang terendam pada saat air menggenangi rumah penduduk” Terang Bhabinkamtibmas Desa Kerumut.

Kepala Desa Kerumut menjelaskan, Bhabinkamtibmas dan anggota Barisan Pemadam Kebakaran dan warga mengevakuasi warga yang terjebak di rumah dan membersihkan saluran air. “Kami merasa terbantu,” katanya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas, Iptu Nikolas Osman, mengatakan, peran Bhabinkamtibmas harus nyata dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terlebih ketika bencana, seperti bannjir yang sedang melanda.

“Menghadapi curah hujan yang semakin meningkat, Bhabinkamtibmas Kerumut Bripka Samsul Hakim juga menghimbau agar warga Desa Kerumut lebih waspada menghadapi cuaca ekstrim dan selalu memperhatikan lingkungannya agar tidak terjadi musibah banjir,” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *