116 Siswa Diktukba Polri SPN Polda NTB Siap Laksanakan Latihan Kerja Di Polres Lombok Timur

banner 468x60

lombokpictures.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono. S.I.K,M.H menerima kedatangan siswa Diktukba Polri SPN Polda NTB T.A 2021 bertempat di Gedung Dharma Polres Lombok Timur. Rabu (1/12/21) pukul 15.00 wita.

Sebanyak 116 siswa SPN Polda NTB bersama 11 pendamping yang dipimpin oleh AKP Suparno dari SPN Polda NTB tiba di Polres Lombok Timur untuk melaksanakan Latihan Kerja (latja) di wilayah hukum Polres Lombok Timur.

Bacaan Lainnya

Penerimaan siswa latja tersebut ditandai dengan apel penerimaan siswa latja yang dipimpin oleh Kapolres Lombok Timur sebagai pimpinan apel serta para PJU dan personil Polres Lotim yang ditunjuk sebagai mentor sebanyak 12 orang dan supervisor sebanyak 3 orang.

Dalam amanatnya Kapolres mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Lombok Timur kepada siswa latja SPN Polda NTB T.A 2021 dalam rangka latihan kerja.

“Latihan kerja ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa secara menyeluruh dalam menghadapi tugas mendatang” tegas Kapolres.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan latihan kerja tersebut juga bertujuan untuk mengaplikasikan pelajaran yang telah diperoleh selama di lembaga pendidikan dengan menghayati teknik dan taktik kepolisian tugas umum kepolisian sehingga memiliki kemampuan setingkat dengan samapta di polres.

Adapun dalam kegiatan latihan kerja yang dilaksanakan mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 12 Desember 2021 tersebut akan ditempatkan ke beberapa satuan kerja dan satuan fungsi meliputi penjagaan, pengawalan, patroli, TPTKP, pengaturan, tipiring, laporan polisi, fungsi tekhnis intelkan, lantas, binmas, dan reserse.

Selain itu juga siswa latja akan belajar ke beberapa polsek jajaran antara lain Polsek Selong, Polsek Masbagik, Polsek Pringgaslea, Polsek Sukamulia, Polsek Sikur dan Polsek Suralaga.

Kapolres berharap, kegiatan latja tersebut dilaksanakan dengan sangat serius sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sehingga nantinya para siswa memiliki kemampuan menyeluruh di masa mendatang” harap Kapolres Lotim kepada siswa latja.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *