Wakapolres Lotim Pimpin Pelakasanaan Rakor Operasi Kepolisian Yang Melibatkan Instansi Terkait

banner 468x60

lombokpictures.com – Dalam waktu dekat ini, Polres Lombok Timur akan kembali melaksanakan operasi kepolisian dengan sandi Operasi Zebra Rinjani 2021 yang akan dinaungi oleh Satuan Lalulintas.

Hal ini dipastikan dengan telah diselenggarakannya rapat koordinasi terkait pembahasan pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2021 bertempat di ruang Bagian Operasional Polres Lombok Timur. Selasa (23/11/21)

Bacaan Lainnya

Adapun rapat koordinasi tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lombok Timur Kompol Agung Asmara, S.I.K,M.I.K dengan diikuti oleh para kabag, kasat, kasi serta unsur terkait dari instansi luar yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Zebra.

Tujuan daripada dilaksanakan Operasi Zebra Rinjani 2021 ini adalah untuk mewujudkan Lalulintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran dan kemacetan arus Lalulintas. Selain itu juga untuk meningkatkan ketertiban, Kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan mengurangi tempat-tempat penyebaran Covid 19.

Kompol Agung dalam rakor tersebut menyampaikan dalam pelaksanaan Ops Zebra tahun ini agar menganalisa dari pelaksanaan operasi sebelumnya untuk lebih memperhatikan kamseltibcar lantas dengan melakukan himbauan kepada para pengguna jalan untuk tidak melakukan pelanggaran.

“Pergunakan kendaraan Dinas yang memiliki toa untuk memberikan informasi serta memberikan himbauan terkait Kamseltibcar Lantas” jelas Wakapolres.

Sementara itu Kepala Bagian Operasioanl Kompol Eko Muliadi, S.H mengungkapkan bahwa Ops Zebra tersebut sebenarnya sudah mulai dilaksanakan akan tetapi dikarenakan terselanggaranya Event Internasional beberapa hari yang lalu yang membutuhkan pengamanan Kepolisian sehingga Ops Zebra Rinjani 2021 baru akan dimulai pada tanggal 25 November sampai dengan 8 Desember 2021.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Osman menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lombok Timur untuk tidak melakukan pelanggaran berlalulintas dan selalu menerapkan protokol kesehatan untuk menciptakan kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Lombok Timur.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *