Tim Puma Polres Lombok Timur Tangkap Tersangka Pencuri Kotak Amal

banner 468x60

lombokpictures.com –  Pelaku Pencurian kotak amal Masjid Al-Muhibbin, Lendang Bedurik Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong berhasil diciduk Tim Puma Polres Lombok Timur, Selasa (16/11) sekitar Pukul 08.30 Wita.

Diketahui pelaku pencurian kotak amal tersebut berinisial R E (Laki-laki, 22 tahun) yang merupakan warga Kelurahan Majidi, Kecamatan Selong.

Pelaku terbilang nekat dalam melakukan aksinya, karena dilakukan pada siang hari. Dimana pada saat kejadian pelaku mencongkel kotak amal menggunakan sebuah obeng yang dibawanya dari rumah.

Aksi pelaku RE tersebut diam-diam di intip oleh warga karena warga resah dengan sering terjadi aksi pencurian uang yang ada di kotak amal masjid. Selanjutnya saat pelaku melancarkan aksinya tersebut korban bersama warga menelpon petugas dan berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti.

“Pelaku kami amankan bersama warga saat melakukan aksinya tersebut di Masjid Al-Muhibbin, Lendang Bedurik, beserta barang Bukti” terang Kasat Reskrim. Iptu M. Fajri.

Adapun barang bukti yang diamankan jelas Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Timur Iptu M. Fajri yaitu 1 Buah Kotak amal Masjid dan uang Tunai sebesar Rp. 839.000,- (Delapan ratus tiga puluh Sembilan ribu rupiah).

“Saat ini Pelaku dan barang bukti kami amankan di Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut” tutupnya.
Sementara itu Kasi Humas Polres Lotim Iptu NIkolas Osman menghimbau kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap memelihara keamanan dan ketertiban ditengah – tengah Masyarakat, jika terjadi suatu hal yang dirasa dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas, agar segera melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas setempat atau ke Kantor Polisi terdekat untuyk segera ditindak lanjuti.pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *