Kapolres Lotim Kembali Mengecek Kesiapan Personel Yang Terlibat Dalam Operasi Mandalika Rinjani 2021

banner 468x60

lombokpictures.com – Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H, pimpin pelaksanaan apel Pengecekan Pasukan Operasi Mandalika Rinjani 2021 bertempat di halaman Polres Lombok Timur Senin (16/11/21).
Apel Pengecekan tersebut dimulai pukul 09.00 wita, diikuti oleh seluruh personil polres lotim baik PJU, Perwira dan bintara yang terlibat dalam pengamanan Operasi Mandalika Rinjani 2021.

Selain Kapolres Lotim turut hadir Waka Polres Lotim; Kompol Agung Asmara S.I.K,M.I.K, Kabag Ops Polres Lotim Kompol Eko Mulyadi S.H danpara PJU Polres Lombok Timur

Dalam arahannya Kapolres Lombok Timur menyampaikan; Ren ops (rencana operasi) tolong betul-betul di pahami, serta terkait dengan oprasi mandalika rinjani 2021 ini rekan rekan harus tau betul apa saja yang harus diamankan serta rekan rekan yang terlibat dalam sprin ini agar membuat rengiat setiap harinya.
” Sayaminta kasat intel monitor apakah ada crew yang menginap di wilyah lotim karena ini merupakan kewajiban kita untuk mengamankan crew – crew , serta agar dikordinasikan dengan Dit Intelkam.

Lebih lanjut Kapolres Lotim menyampaikan; Dinamika oprasi ini harus kita lihat dan laksanakan serta Pahami apa yang menjadi tuas rekan-rekan dalam pengamanan event IATC tersebut.

Patroli show of porce tidak hanya dilakukan malam minggu saja, bila perlu di lakukan setiap malam dan kegiatannya di tingkatkan.

Harapan saya agar selama pelaksanaan oprasi ini rekan rekan bergerak di lapangan karena rekan rekan tetap di monitor oleh Pju Polda dan setiap hari anggota yang terlibat dalam seprin harus tetap apel.

Patroli malam hari jangan lupa lampu rotator nya di nyalakan agar kehadiran kita di tengah tengah masyarakat bisa dirasakan.

Hari ini ada bapak kabahrakam hadir di NTB untuk melihat kesiapan kita dalam menyambut event internasional ini, serta ada tim dari irwasum polri yang akan mengecek dinamika oprasi ini, serta saya minta agar posko posko hari ini sudah tergelar semua.

Harapan saya Selama masa oprasi mandalika ini tidak ada kejadian yang menonjol serta tidak ada prilaku kita yang membuat gaduh situasi, serta agar kita saling mengingatkan satu sama lain.

Tolong Kabag Ops manajemen oprasi nya benar benar di siapkan dengan baik serta disampaikan dengan benar seperti apa tugas dari rekan-rekan kita yang terlibat pengamanan IATC maupun WSBK ini karena kegiatan ini merupakan event internasional.

Adapun operasi Mandalika Rinjani 2021 tersebut merupakan bentuk pengamanan kepolisian dalam rangka pengamanan Event International Word Superbike KEK Mandalika 2021.

Sebagai kabupaten terdekat dan melakukan pengamanan imbangan, Kapolres Lombok Timur berharap kepada seluruh personil Polres Lombok Timur untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Timur.

Kapolres menjelaskan bahwa dalam event internasional Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang dilanjutkan dengan World Superbike (WSBK) tersebut melibatkan kekuatan dari unsur TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan stakeholder lainnya, untuk memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal.

“Agar anggota memahami tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing maupun langkah dan tindakan yang diambil dalam mengatasi persoalan sesuai dengan protap yang berlaku” jelasnya kepada seluruh peserta apel saat memberikan pengarahan.

Herman juga menegaskan kepada seluruh personel yang terlibat untuk melakukan pengamanan secara profesional dengan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di lapangan, mengingat ajang ini akan menjadi tolak ukur nama baik Indonesia khususnya Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) dimata dunia sebagai salah satu lokasi penyelenggara tahunan balap motor kelas dunia.

Selain itu dirinya juga mengingkatkan kepada anggotanya untuk selalu mengontrol diri menahan kesabaran dan tidak underestimate di lapangan jika terjadi permasalahan. “sudah menjadi resiko seorang anggota Polri sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat harus bisa menahan kesabaran seribu kali lipat dibandingkan masyarakat dari segala provokasi yang ada dilapangan guna untuk mencapai kesuksesan dalam bertugas”pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *