Ciptakan Rutan Polresta Steril Dari Narkotika, Kasat Narkoba lakukan Razia

banner 468x60

Mataram – Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP Made Yogi Purusa Utama, ST, SIK menggelar razia di (Rumah Tahanan) Rutan Polresta Mataram. Razia dilakukan bersama gabungan personel Siwas, Propam dan Sat Tahti pada Selasa (2/11/2021) pagi.

 

Dalam pelaksanaannya, Kasat Narkoba Polresta Mataram AKP Made Yogi memimpin langsung razia yang digelar selama satu jam mulai jam 09.00 Wita hingga 10.00 Wita.

 

“ Gabungan Personel melakukan pemeriksaan di setiap kamar Sel Rutan kemudian menyusur Kamar mandi dan ruang belakang yang digunakan sebagai tempat menjemur pakaian para penghuni Rutan. ,” kata Yogi.

 

Dijelaskannya, Tim juga bertugas memeriksa barang bawaan dan melakukan pemeriksaan badan atau penggeledahan terhadap penghuni Rutan. Tujuannya, untuk mengantisipasi dan mencegah adanya peredaran obat terlarang dan barang terlarang di lingkungan rutan seperti Senjata tajam, HP dan barang lainnya yang tidak diperbolehkan dibawa masuk ke dalam Rutan.

 

Dijelaskan Yogi usai merazia Rutan,

bahwa dalam pelaksanaan kegiatan,  seluruh petugas menerapkan Protokol Kesehatan.

 

“Hasil razia kali ini tidak ditemukan barang-barang terlarang dan berbahaya seperti Narkoba, HP,  sajam maupun barang terlarang lainnya” ungkapnya.

 

Meski demikian pihaknya akan rutin mengadakan razia. Hal itu untuk menjaga Rutan Polresta Mataram tetap kondusif dan aman dari peredaran barang-barang terlarang.

 

Saat ini penghuni Rutan Polresta Mataram dihuni 48 orang diantaranya 40 orang Laki-laki dan 8 orang Wanita.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *