Wujudkan Kamtibmas dan Cegah Radikalisme, Satbinmas Polresta Mataram Sosialisasi Kepada Pelajar dan Pedagang.

banner 468x60

Mataram – Melalui Ops Kewilayahan dengan sandi Ops Bina Kusuma II Rinjani 2021 Satuan Binmas Polresta Mataram menggelar pembinaan dan penyuluhan tentang cegah Radikalisme serta Kenakalan Remaja.

Dalam kegiatannya, Polresta Mataram menggandeng SMPN 5 Lingsar Lombok Barat, sebagai sasaran pembinaan dan penyuluhan tentang materi mencegah Radikalisme, Premanisme dan Kenakalan Remaja yang di sampaikan oleh Kasat Binmas Kompol Tauhid, SH. didampingi Waka Sat Binmas Iptu Hayat Purwono, Senin (01/11/2021).

Kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi, SIK, MM melalui Kasat Binmas Kompol Tauhid, SH mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan sosialisasi Kamtibmas tentang pencegahan radikalisme, premanisme, kenakalan remaja seperti, anti Pancasila, pemalakan, bahaya miras, pelecehan seksual dan bahaya Narkoba serta pentingnya Vaksinasi Covid-19.

“Materi Sosialisasi yang kita sampaikan merupakan salah satu upaya memberikan pemahaman tentang bahaya serta dampaknya semua jenis kriminalitas sejak usia dini yang harus dihindari. Kami juga menyampaikan bahaya penyalahgunaan Narkoba, obat-obatan terlarang, miras dan pelecehan seksual. Hal tersebut kita lakukan dalam rangka membangun generasi yang gemilang,” kata Kompol Tauhid.

Disamping memberikan materi, para siswa juga diajak berdialog langsung agar apa yang disampaikan bisa mudah dipahami sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan.

Selain memberikan pembinaan pada Pelajar, Sat Binmas Polresta Mataram juga melakukan pembinaan Kamtibmas kepada Pedagang, dan Juru Parkir bertempat di pertokoan Cakranegara Kota Mataram.

Operasi Bina Kusuma II Rinjani 2021 tidak hanya menyasar kepada pelajar namun juga masyarakat maupun komunitas – komunitas sehingga himbauan Kamtibmas serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid 19 yang disampaikan bisa mewujudkan situasi yang kondusif dan terhindar dari penyebaran virus Corona.

“Sasaran Ops Bina Kusuma II Rinjani Tahun 2021 yakni pencegahan Radikalisme, Premanisme, kenakalan remaja dan bahaya Narkoba,” tutup Tauhid

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *