Polres Lotim Kembali Lakukan Pemeriksaan Senjata Api Berkala

banner 468x60

lombokpictures.com – Pagi ini Polres Lombok Timur melakukan pemeriksaan senjata api berkala di Lapangan Mapolres Lotim yang dipimpin oleh Kabag Logistik AKP Misngadi, S.H. Sabtu (30/10/21)

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bag Logistik Polres Lombok Timur untuk mengecek kondisi senjata selama berada di masing-masing satuan fungsi maupun personil yang pinjam pakai senjata api.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono,S.I.K,M.H mengungkapkan bahwa pemeriksaan senpi tersebut harus dilakukan dengan benar sesuai dengan prosedur dan melengkapi administrasi penggunaan senjata api.

Bebagai jenis senjata api baik dari senjata bahu maupun senjata pendek di periksa oleh anggota Bag Logistik Polres Lotim.

AKP Misngadi, S.H selaku Kabag Logistik mengungkapkan bahwa dalam pemeriksaan tersebut, sebanyak 208 pucuk senjata api yang dilakukan pemeriksaan antara lain senjata bahu sebanyak 68 pucuk dan senjata pendek 145 pucuk.

“ada 3 pucuk senjata api jenis revolver yang dikembalikan, dua diantaranya karena pemegang senpi pindah tugas ke luar kesatuan Polres Lombok Timur dan satunya lagi karena si pemegang senpi sengaja mengembalikan” jelasnya.

Adapun dalam pemeriksaan tersebut dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi bagi pengguna senpi seperti surat ijin pinjam pakai senjata, jumlah peluru termasuk kondisi dan pemeliharaan senjata itu sendiri.

“apabila terdapat surat ijin pinjam pakai senjata telah kadaluarsa maka senjata tersebut akan kami tarik”lanjutnya.

Sementara itu kegiatan pemeriksaan senjata api berjalan dengan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kabag Logistik Polres Lombok Timur menghimbau kepada seluruh personil yang memiliki ijin pinjam pakai senjata api agar tetap menaati apa yang telah tercantum dalam STR Nomor 919 tahun 2017 tentang prosedur pinjam pakai senjata api. “tetap jaga kebersihan senjata api dan pengamanan penggunaannya” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *