Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Kota Mataram

banner 468x60

Mataram – Kapolres Kota Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi, S.I.K., M.M., menghadiri giat dialog terkait refleksi Hari Sumpah Pemuda, di Kantor Camat Selaparang, pada Kamis (28/10/2021).

 

“Dengan mengusung tema Aktualisasi Nilai Sumpah Pemuda yang Relevan dan Terpatri di tengah Perubahan Zaman yang semakin cepat dan dinamis,  maka sebagai pemuda yang intelektual hendaknya tetap bersatu dan tidak terpecah-belah, karena Indonesia merupakan negara luas yang terdiri dari beragam Suku, Ras dan aigama,” tuturnya.

 

Disampaikan Heri, jika terdapat koreksi kepada internal pihak Kepolisian, hal tersebut akan dijadikan tolak ukur untuk memperbaiki Institusi Polri menjadi lebih baik.

 

Pada kesempatan itu hadir Kepala Bakesbangpol Kota Mataram, Zarkasyi, S.E., M.M., Wakil Ketua KNPI NTB, Fiken Marlin, Sekjen PMII 2017-2021, Sabolah Al Kalambi, Ketua Cabang PMII Kota Mataram, Rafial Nazir, Sekertaris Cabang PMII Kota Mataram, Hendra, Perwakilan OKP se Kota Mataram, Perwakilan BEM Kota Mataram dan Ketua Rayon Kota Mataram.

 

Senada dengan hal itu, Ketua PMII Cabang Kota Mataram, Rafial Nazir mengatakan, intinya bahwa hari ini merupakan Hari Sumpah Pemuda. “Sebagai anak bangsa, di mana kita menjadi andalan ibu pertiwi, sebaiknya merefleksi dan tetap mengingat bagaimana perjuangan pemuda-pemuda sebelumnya dalam memerdekakan negara Indonesia,” tuturnya.

 

Di kesempatam yang sama, Kepala Bakesbangpol Kota Mataram menyampaikan, saat ini kita bersama-sama merefleksi 93 tahun terselenggarakan Sumpah Pemuda, di masa saat ini ada beberapa kepentingan yang disusupi pada kaum muda.

 

“Organisasi terbaik yang ada yaitu semangat pemuda. Apabila pemuda saat ini mudah goyah dan disusupi, maka kaum pemuda pasti akan gampang di pecah belah. Oleh karena itu saat ini kami mengajak para pemuda pemudi untuk bersama-sama satukan tekad kuat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agak tidak gampang di adu domba, dan tidak gampang di pecah belah oleh oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan di negara kita Indonesia,” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *