Polsek Masbagik Tangkap Terduga Pencuri HP

banner 468x60

lombokpictures.com – Kepolisian Sektor Masbagik tangkap terduga pelaku pencurian Handphone  Rabu, (20/10/21).

Kapolsek Masbagik AKP Zainudin Basrib menerangkan, penangkapan tersebut dilakukan pada hari rabu tanggal 20 Oktober 2021, sekitar Pukul 20.00 Wita

Penangkapan dilakukan sesaat setelah laporan dari korban disampaikan ke Polsek Masbagik, yang selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Masbagik segera melakukan penyelidikan terkait dengan kasus tersebut.

Setelah di ketahui keberadaan Posisi HP tersebut, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Masbagik langsung mendatangi orang yang menguasai HP tersebut.

“Orang yang menguasai HP tersebut memberitahukan, bahwa HP tersebut di dapatkan dengan cara membeli dari pelaku,”Kapolsek.

Unit Reskrim Polsek Masbagik, langsung segera mencari keberadaan pelaku dan di dapatkan pelaku ada di rumah orang tuanya di Desa Danger, Kec Masbagik.

Kemudian Unit Reskrim Polsek Masbagik melakukan penangkapan yang di back up oleh Polmas Desa Kesik selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut .

Adapun peristiwa pencurian dengan tertangkapnya terduga pelaku inisial DS 19 Tahun asal Desa Kesik, Kecamatan Masbagik, bermula pada hari Selasa tanggal 21 September 2021 sekitar pukul 00.30 wita.

Menantu Pelapor yang bernama janwadi masih menggunakan Handphone milik Pelapor untuk menonton Youtube di ruang depan rumah milik Pelapor.

Sekitar pukul 05.00 Wita Pelapor bangun dan mencari HP yang tadinya digunakan untuk menonton Youtube. Akan tetapi handphone tersebut sudah tidak ada.

“Kemudian Janwadi mencoba menghubungi Nomor Handphone yang hilang tersebut, namun tidak ada jawaban,”terang Zainudin Basri.

Adapun Merk Handphone milik Pelapor yang dicuri tersebut ; Xiami Redmi C9, warna biru, terpasang silikon warna putih bening lis merah, Imei 1 : 862163059962129 Imei 2 : 862163059962137.

“Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian sekitar Rp. 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) dan kemudian melaporkan hal tersebut di Polsek Masbagik untuk di Proses sesuai hukum yang berlaku,tandasnya.

Kapolres Lotim melalui Kasi Humas Iptu Nikolas Usman menghimbau Kepada seluruh lapisan Masyarakat untuk tetap memelihara Situasi Kamtibmas Minimal di Wilayah masing – masing dan jika terjadi hal yang dirasa dapat mengganggu stabilitas Kamtibmas agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas masing – masing atau melaporkan ke Kantor Polisi terdekat.pungkasnya.

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *