Tim TGC Dan Bhabinkamtibmas Wakan Lakukan Tracing Ke Warga Binaan

banner 468x60

lombokpictures.com – Bhabinkamtibmas Desa Wakan  Polsek Jerowaru Briptu Wildan bersama Bhabinsa Sertu Nyoman Pulih dan Tim Nakes Puskesmas Sukaraja pagi ini gelar kegiatan 3T (testing, tracing dan treatment) ke Dusun Saung Desa Wakan Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Jumat (8/10/21)

Kegiatan 3T tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Lombok Timur khususnya di wilayah Kecamatan Jerowaru dikarenakan terdapat seorang warga yang telah dinyatakan terpapar covid 19.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas mengungkapkan kegiatan 3T tesebut perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan terutama keluarga dan tetangga pasien covid 19 sehingga cepat dilakukan deteksi dini agar tidak menyebarkan virus covid 19.

“kami besama nakes dari puskesmas sukaraja akan melakukan giat pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga pasien dan melakukan swab antigen kepada keuarga yang telah melakukan kontak erat dengan pasien” jelas Bhabinkamtibmas.

Selama kegiatan 3T, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa juga sembari memberikan himbauan kepada tetangga dan masyarakat setempat agat tidak panik dan tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari.

Sebanyak 10 anggota keluarga dan tentangga yang dilakukan pemeriksaan oleh tenaga kesehatan dan secara eseluruhan kondisi kesehatannya baik –baik saja.

“sampai dengan saat ini kondisi kesehatan keluarga pasien semuanya baik namun kami tetap untuk menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengungari aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu”  jelasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas berharap seluruh masyarakat setempat mampu bekerjasama dalam menyukseskan program-program pemerintah dalam penanggulangan covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dan menyukseskan percepatan vaksinasi menuju herd immunitu di Kabupaten Lombok Timur pada khususnya.

 

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *