Kapolres Lotim Tinjau Gerai Vaksin Di Kantor Desa Pesangrahan, Ini Harapannya

banner 468x60

lombokpictures.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H monitoring pelaksanaan vaksinasi Presisi Merdeka di Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading Kabupaten Lombok Timur. Kamis (30/9/21)

Di Kecamatan Montong Gading sendiri kegiatan vaksinasi tersebut terbagi menjadi empat titik gerai vaksinasi antara lain di Aula Kantor Camat Montong Gading, Aula Kantor Desa Pesangrahan, Dusun Bangle Desa Pesangrahan  dan  Desa Perian.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lotim berkesempatan mendatangi gerai vaksin yang ada di Kantor Desa Pesangrahan bersama dengan Paur Kes Polres Lotim  Aipda Supriyadi M.Kes , Kapolsek Montong gading Iptu Pathul Munir, Danposramil Serka Arfan, dan disambut oleh Camat Montong Gading  Mursidi Yamin S.Pd dan Kepala Desa Pesangrahan  H.Badrun.

“Hari ini kami dari satgas Kabupaten bersama dengan teman-teman poros, desa pesangrahan dan kecamatan menyelenggarakan vaksinasi presisi merdeka di desa pesangrahan” jelasnya.

Kapolres mengungkapkan bahwa hari ini terdapat 42 gerai vaksin se Kabupaten Lombok Timur yang melaksanakan vaksinasi guna melakukan percepatan vaksinasi menuju herd immunity di Kabupaten Lombk Timur.

“konsep herd immunity ini tidak hanya terpusat di dalam kota saja namun 70% tersebut tersebar ke semua tempat bahkan wilayah pelosok Kabupaten” jelasnya.

Terget sasaran yang di harapkan terpenuhi dalam kegiatan vaksinasi tersebut sebanyak 1000 dosis dengan sasaran masyarakat yang belum di vaksin dengan melibatkan tenaga medis sebagai pelayanan vaksin dari Puskesmas Rarang, Puskesmas Terara, Puskesmas Kotaraja dan Sidokes Polres Lotim.

“Sampai saat ini kita sudah mencapai angka 21 %, artinya masih banyak yang harus kita kejar tentunya dengan kerjasama seluruh stake holder, LSM, Pemda dan seluruh element masyarakat harus bergandengan tangan menyukseskan program pemerintah ini” tegas mantan Kapolres Sumbawa Barat tersebut.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolres Lombok Timur secara langsung menghamipri para tenaga kesehatan untuk memberikan semangat dan motivasi untuk tetap semangat memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat sehingga tujuan vaksinasi dalam membangun herd immunity di Kabupaten Lombok Timur segera tercapai.

Sedangkan Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak di vaksin untuk bersama-sama mendukung program pemerintah menuju herd immunity khususnya di Kabupaten Lombok Timur dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *