Datangi Polresta Mataram, LMND Minta Kapolres untuk Brantas Narkoba ke Akar-Akarnya

banner 468x60

MATARAM – Berkomitmen untuk membersihkan Provinsi Nusa Tenggara Barat dari bahaya narkoba, Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Eksekutif Kota Mataram (EK_LMND Mataram) datangi kantor Polresta Mataram untuk beraudiensi langsung dengan Kapolresta Mataram, ungkap Aita Kurniawati kepada media ini, Rabu (29/9). 

Aita Kurniawati, Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Kota Mataram (LMND) menjelaskan bahwa peredaran narkoba di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat sangat meningkat, bahkan sudah sampai ke Desa-Desa. Maka dengan demikian LMND Kota Mataram berkomitmen untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya, ucapnya.

Hampir setiap hari penangkapan terhadap bandar dan pemakai narkoba ditangkap, namun belum menunjukkan efek jerah bagi para pelakunya. Bahkan saking hebatnya para bandar tersebut berani muncul di media sosial (Facebook) dengan mengaku di sebagai bandar narkoba.

Seperti halnya yang viral beberapa bulan di Kabupaten Bima, yang mengaku diri sebagai jendral narkoba, hal itu menandakan bahwa dalam pemberantasan narkoba ini perlu kerjasama yang intens antara polisi dan masyarakat. Bahkan LMND Mataram siap bersinergi dengan Kepolisian untuk memberikan informasi akurat tentang keberadaan bandar narkoba sebagai langkah untuk memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya, tuturnya.

“Kami LMND Mataram siap menyuplai informasi kepada pihak kepolisian tentang keberadaan bandar-bandar narkoba. menurutnya, narkoba ini adalah penjajahan gaya baru yang dimana narkoba ini merusak dan membunuh generasi bangsa”, tandasnya.

“Alhamdulillah pak Kapolres menerima aspirasi dengan baik dan beberapa tuntutan kami indahkan oleh pak Kapolres mataram”, ujarnya.

“Tadi kami membawa dua isu hasil investigasi kami dilapangan yaitu terkait penangkapan di Pelabuhan kayangan pada bulan Juli 2021 dan penangkapan di gomong lama beberapa minggu lalu”, kata Aita.

Menanggapi hal itu Kapolres Mataram mengucapkan terimakasih kepada LMND karena sudah saling mengingatkan dengan berikan informasikan. Polresta Mataram akan bersinergis dengan LMND kalau ada kegiatan penyuluhan soal narkoba, kutip Aita kata Kapolres.

Ditambahkannya, bukan saja Kapolres Mataram, Ketua LMND Mataram (Aita Kurniawati) juga minggu depan akan mendatangi Kantor BNNP NTB untuk melakukan audensi dan akan memberikan informasi terkait temuannya dilapangan.

“Kami akan datangi lagi BNNP NTB dengan isu yang sama, kami akan menekan kepala BNNP NTB untuk membidik kembali para bandar tersebut”, ucapnya.(KO.O2)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *