Menyambut Word Superbike November Mendatang, Polresta Gelar TFG

banner 468x60

Mataram – Event Internasional akan segera terlaksana November mendatang. Segala persiapan telah dan sedang dipersiapkan dalam rangka Word Superbike (WSBK) di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok Tengah.

Terkait hal itu pula Kapolresta Mataram atas arahan Kapolda NTB Irjenpol Muhammad Iqbal, SIK, MH melakukan berbagai langkah persiapan menyambut kegiatan berskala Internasional tersebut.

Kota Mataram sebagai sebagai ibu Kota Provinsi tempat diselenggarakan nya WSBK tersebut memandang perlu adanya kesiapan para personil Polresta Mataram agar kemudian hal-hal yang kemungkinan tidak kita inginkan dapat dicegah sebelum nya.

Untuk itu kapolresta Mataram Kombes Pol Heri Wahyudi,SIK,MM telah mulai melakukan berbagai langkah persiapan guna meningkatkan kemampuan personilnya dalam mengatasi masalah-masalah yang akan timbul baik dari warga lokal kita sendiri maupun dari para tamu luar daerah dan luar negeri.

“Kami melakukan berbagai persiapan menyambut WSBK, diantaranya barusan kami menggelar Pelatihan Simulasi Parsial , ” ungkap Kapolresta saat wawancara dengan media usai kegiatan berlangsung, Rabu 29/09/2021 di lapangan Apel Polresta Mataram.

Kegiatan ini sendiri lanjut Heri, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polresta Mataram serta seluruh Kapolsek jajaran Polresta Mataram, yang bertujuan untuk melakukan persiapan dalam menyambut Word Superbike di Sirkuit Mandalika tersebut.

“Meskipun Event tersebut bukan dilaksanakan di Kota Mataram, namun selaku Polres barometer di NTB, Kota Mataram harus siap mengatur sistem pengamanan, yang menurut perkiraan akan banyak orang asing ataupun tamu lokal yang akan berada di Kota Mataram saat digelarnya event tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan wawancara itu pula Kapolresta menjelaskan bahwa pada hari H pelaksanaan WSBK, Polresta Mataram akan mengirim 200 personel untuk diperbantukan di Wilayah sirkuit yaitu Lombok Tengah. Sementara Personil lainnya akan melakukan pengamanan khusus di Kota Mataram.

“Persiapan pengamanan event tersebut terus kami lakukan sampai menjelang digelarnya event WSBK, dengan tetap melakukan koordinasi dengan seluruh lembaga terkait seperti perhubungan, Pol-PP, Dikes dan lainnya untuk menyamakan persepsi dalam rangka pengamanan di Kota Mataram, ” imbuhnya.

Untuk saat ini kami masih melakukan pemantauan Vaksinasi berikut data dari masing-masing Polsek jajaran karena ini juga merupakan salah satu tugas utama dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19, termasuk melakukan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan, menyambut WSBK.

“Ya, salah satu pengawasan kami saat menjelang word Superbike ini nanti adalah pengawasan prokes kepada para tamu lokal dan asing yang hendak menonton tetapi menginap atau berada di Wilayah Kota Mataram,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *