Bhabinkamtibams Kilang Dan Instansi Terkait Lakukan Giat Tracing Sebagai Langkah Penanganan Covid19

banner 468x60

lombokpictures.com – Bhabinkamtibmas  Desa Kilang Polsek Montong Gading Polres Lombok Timur  Brigadir Ahmad Fauzi bersama dengan Bhabinkamtibmas setempat Sertu Sulaiman pagi ini mendampingi tenaga kesehatan Puskesmas Montong Betok melakukan giat 3T (tracing, testing dan treatment) kepada warga Dusun Gunung Malang Desa Kilang. Senin (27/9/21)

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam penanganan covid 19 selain dengan penerapan protokol kesehatan dan program vaksinasi menuju herd immunity.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas mengungkapkan, kegiatan tersebut dilaksanakan ke rumah salah seorang warga binaannya yang terpapar covid 19 sesuai dengan hasil swab yang menyatakan warga tersebut positif covid 19 pada tanggal 22 September 2021.

“kami melakukan giat tracing kepada keluarga dan tetangga pasien yang terpapar covid 19 untuk menghindari terjadinya penularan covid 19” jelas Bhabinkamtibmas.

Dalam kegiatan tersebut masing-masing keluarga dan tetangga dekat pasien dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Montong Betok dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“hasilnya saat ini tidak ada keluarga pasien yang mengalami sakit atau memiliki gejala yang mengarah kepada covid 19, akan tetapi kami tetap menghimbau kepada keluarga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan tetap menjaga kesehatan” jelasnya.

Selain itu Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat setempat agar tidak panik dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“kami menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin agar segera mengunjungi puskesmas terdekat untuk melakukan vaksinasi guna menciptakan herd immunity di Kabupaten Lombok Timur pada khususnya” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *