9000 Vaksin Kembali Di Drop Ke Lotim, Ini Yang Disampaikan Kapolres Kepada Personilnya

banner 468x60

lombokpictures.com – Kapolres Lombok Timur AKBP Hermasn Suriyono, S.I.K,M.H mengajak seluruh personil Polres Lombok Timur untuk bersinergi dan bekerjasama dalam rangka menyukseskan percepatan vaksinasi menuju herd immunity di Kabupaten Lombok Timur pada khususnya.

Saat memimpin apel pagi pada Senin (27/9/21) Kapolres menjelaskan kepada seluruh personil bahwa hari ini personil di jajaran Polsek kembali disibukkan dengan kegiatan pengamanan vaksinasi di seluruh puskesmas.

Bacaan Lainnya

“sebanyak 9000 dosis vaksin telah di droping ke Kabupaten Lombok Timur dan semalam semuanya telah di terima di seluruh jajaran puskesmas” tutur Kapolres saat memberikan arahan apel pagi.

Dirinya berharap dengan sinergitas TNI-Polri dan pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi tersebut, target sasaran vaksinasi dapat dicapai.

“rekan-rekan PJU yang sudah di sprintkan lakukan interfensi ke layanan vaksinasi terbuka di masing-masing puskesmas sehingga target terpenuhi” lanjutnya.

Di Kabupaten Lombok Timur hingga saat ini capaian vaksinasi cukup baik sekitar sebelas ribuan, dan hari ini diharapkan stok vaksin yang ada harus habis. Kedepannya akan di sediakan vaksin sebanyak 1,6 juta dosis untuk Kabupaten Lombok Timur, yang menjadi persoalan adalah input data v-care” jelasnya.

Untuk mengantisipasi persoalan tersebut, Kapolres memerintahkan Kabag SDM untuk menyiapkan batalion v-care apabila semua vaksin datang.

Mantan Kapolres KSB tersebut mengajak seluruh personil Polres Lotim untuk tetap semangat dalam menyukseskan program vaksinasi.

“saya mengutip dari Pangdam yang beberapa waktu lalu datang ke wilayah kita, pada awal bom penyebaran covid 19 meledak banyak Negara yang mengatakan bahwa Negara Indonesia gagal dalam penanganan covid19, namun sekarang banyak Negara yang belajar ke Indonesia” jelasnya.

“karena kita memiliki TNI-Polri yang selalu 24 jam hadir dan membantu masyarakat, jika dalam covid handling kita tidak turun ke lapangan pasti akan mengalami kesulitan dalam penanganan covid19” imbuhnya.

Kapolres berharap selain tetap semangat dalam menjalankan tugas pokok kepolisian dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat juga mendukung program pemerintah dalam penanganan covid 19.

“ini adalah tugas kemanusiaan untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid19, saya harap rekan-rekan semua paham dan melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab serta keikhlasan” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *