Tutup Pelatihan, Kabid Humas Tekankan Perkuat Manajemen Media

banner 468x60

Mataram–Pelatihan Peningkatan Kemampuan Kehumasan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar Kepala Bidang Kehumasan Kombes Pol Artanto, SIK dalam rangka meningkatkan kemampuan personil dalam memahami dinamika Media Sosial serta Media Online saat ini termasuk dalam segi pembuatan Narasi dan juga Viralisasi, yang dilaksanakan selama 2 hari ini resmi ditutup. Kamis (23/09/2021).

Penutupan Pelatihan dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda NTB dan dihadiri oleh seluruh peserta Pelatihan yang terdiri dari Kasi Humas Polresta/Polres, Paur Penmas, Operator Pengolahan Informasi dan Data (PID) Satker Polda NTB dan Jajaran Polres/Polresta.

Disampaikan Artanto, Para Kasi Humas Jajaran harus cerdas dalam mengelola isu-isu media, karena media merupakan sebuah referensi bagi kepentingan publik, maka dari itu kita harus pintar dalam melakukan Manajemen Media, sehingga menciptakan Opini Publik yang positif melalui sebuah Media,” Citra Polri di masyarakat saat ini tidak lepas dari peranan Fungsi Humas, jadi apabila ada sebuah isu negatif tentang Polisi, Humas harus bisa menekan isu atau berita tersebut.” Ungkapnya saat menutup kegiatan Pelatihan.

Kasi Humas Polresta Mataram Iptu Erny Anggraeny, SH dan Kasubsi Penmas Aiptu I Putu Eka Winastra, sebagai salah satu peserta pelatihan menjelaskan, bahwa dengan di laksanakannya pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan peserta dalam mengelola Kehumasan agar dapat diimplementasikan di tempat tugasnya masing-masing. ” Materi pembelajaran yang didapatkan selama 2 hari mengikuti pelatihan ini akan kami aplikasikan dalam pelaksanaan tugas kedepan, sesuai harapan Kapolda NTB melalui Kabid Humas untuk memperkuat manajemen media,” tutupnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *