Tim Evaluasi Pelayanan Publik Pembangunan Zona Integritas 2021 Polda NTB Lakukan Asistensi Ke Polres Lotim

banner 468x60

lombokpictures.com – Polres Lombok Timur kedatangan Tim Evaluasi Pelayanan Public dalam rangka persiapan penilaian zona integritas menuju WBK (wilayah bebas dari korupsi) oleh Kemenpan RB tahun 2021. Sabtu (25/9/21)

Tim evaluasi pelayanan public dipimpin oleh Auditor III Itwasda Polda NTB Kombespol Doddy Hermawan, S.I.K. selaku wakil ketua tim bersama dengan Kabag RBP Polda NTB AKBP Henny Sri Rokhmi, M.S.Pd,dan anggota Bripka Feri Indrawan, Briptu Gusti Agung Yudi S, Briptu Andi Apriza Zulka’idatulah dan Bripda Jihadi.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Tim disambut langsung oleh Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, S.I.K,M.H di ruang kerja Kapolres. Adapun kegiatan evaluasi tersebut dilaksanakan guna mengecek kesiapan Polres Lombok Timur menghadapi penilaian Zona Integritas tahun 2021.

Yang menjadi sasaran asistensi kali ini adalah ruang pelayanan public dikarenakan pelayanan merupakan salah satu tugas pokok Polri  yang perlu ditingkatkan serta memiliki peningkatan kualitas maupun fasilitas penunjang dalam pelayanan kepada masyarakat seperti menyediakan ruang untuk ibu menyusui, ruang bermain anak dan jalur khusus difabel di setiap ruang pelayanan public.

Dengan didampingi Kapolres Lotim, Tim melakukan pengecekan ke masing-masing ruang pelayanan pelayanan public yang dimulai dari ruang SPKT Polres Lombok Timur, ruang Pelayanan SKCK, Sidik jari dan lokasi pembuatan SIM di gedung Satlantas Polres Lotim.

Tim melakukan asistensi dengan meninjau dan memberikan petunjuk serta arahan dalam setiap ruang pelayanan agar pelayanan kepada masyarakat lebih dirasakan lebih maksimal.

“beberapa layanan sudah bagus seperti penampilan elektronik dan 14 standar pelayanan public telah terpasang, sedangkan dalam pelaksanaan juga sudah cukup baik” tutur Doddy.

Namun juga dikatakan bahwa perlu dilakukan beberapa pembenahan di ruang-ruang pelayanan akan tetapi tidak terlalu banyak, “ itu bisa menjadi bekal untuk mengikuti persyaratan dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah WBK dari Kemenpan RB” lanjutnya.

Sedangkan untuk fasilitas umum seperti toilet, ruang menyusui dan pelayanan disabilitas hanya perlu dibenahi saja.

Kapolres Lotim melalui Kasihumas Iptu Lalu Jaharudin mengungkapkan bahwa dengan dilakukannya evaluasi ini  dapat dilakukan arahan serta petunjuk dalam pembangunan Zona Integritas di Polres Lombok Timur menjelang penilaian oleh Kemenpan RB terlebih dalam hal pelayanan public.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *