Propam Polres Lotim Lakukan Pemeriksaan Kelengkapan Identitas Personil

banner 468x60

lombokpictures.com – Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Lombok Timur kembali lakukan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (gaktibplin) Personil Polres Lombok Timur dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat identitas personil. Sabtu (25/9/21)

Bertempat di depan SPKT Polres Lotim, dimulai pukul 07.00 wita  Kasi Propam beserta anggota melakukan Operasi Gaktibplin dengan melakukan pemeriksaan sikap tampang personil serta kelengkapan identitas kepada personil Polres Lombok Timur yang baru saja tiba di Kantor Polres Lotim.

Bacaan Lainnya

Iptu Arif Budiman selaku Kasi Propam Polres Lombok Timur mengungkapkan bahwa operasi gaktibplin tersebut merupakan kegiatan rutin yang di lakukan sipropam untuk membina sikap tampang personil.

“kebetulan saat ini sedang dilaksanakan Ops Patuh Rinjani 2021 di Polres Lotim yang artinya hal tersebut tidak hanya dilakukan kepada masyarakat akan tetapi kami mulai dari dalam terlebih dahulu bahwa anggota juga harus tertib berlalulintas dengan melengkapi surat kendaraan dan menggunakan kendaraan sesuai dengan standar keselamatan” jelas Arif.

Dirinya juga menambahkan bahwa setelah beberapa kali dilakukan kegiatan operasi gaktibplin kepada personil Polres Lombok Timur secara garis besar tidak ada personil yang melakukan pelanggaran.

“hingga saat ini di Polres Lombok Timur alhamdulillah tidak ada personil yang melakukan pelanggaran dan semuanya telah memiliki surat identitas maupun  surat kelengkapan kendaraan” lanjutnya.

Dirinya berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut, Polres Lotim menjadi terbiasa membawa kelengkapan identitas diri kemanapun tujuannya dan menjadi contoh kepada masyarakat dalam tertib berlalulintas tidak hanya saat operasi dan gaktibplin dari propam saja.

“meskipun tidak ada yang melakukan pelanggaran, kami dari Sipropam Polres Lotim akan tetap melakukan penegakan disiplin kepada personil” pungkasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *