Alumni Akabri 1997 Gelar Bakti Sosial Bantu Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19 Di NTB

banner 468x60

Mataram NTB – Berbagai rangkaian kegiatan sosial di selenggarakan Alumni Akabri’ 97 secara Nasional sejak tanggal 20/09/2021 hingga saat ini. Dari kegiatan Bhakti Sosial dengan membagi paket Sembako kepada warga masyarakat hingga penyelenggaraan Vaksinasi secara masal yang di gelar di seluruh Wilayah Indonesia dan Luar Negeri.

“Kegiatan Bhakti Sosial dan Vaksinasi telah di lakukan di 31 Provinsi termasuk Nusa Tenggara Barat (NTB), dan di 3 Negara sejak (20/09) yang di selenggarakan oleh Alumni Akabri’ 97, dan kebetulan yang sedang bertugas di wilayah NTB ini ada 8 orang Alumni, 4 diantaranya dari Polri dan 4 orang dari TNI,” Ungkap salah satu Alumni Akabri’ 97 Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, MM yang saat ini menjabat sebagai Kapolresta Mataram, di sela acara Vaksinasi dan Penyerahan Bansos, di Gedung Graha Wira Pratama Mapolresta Mataram, Sabtu, 25/09/2021.

Lebih lanjut Heri mengatakan rangkaian acara dalam rangka HUT Alumni Akabri’ 97 Tahun ini melaksanakan Bhakti Sosial dan Vaksinasi, dalam rangka membantu Program Pemerintah dalam hal penanganan Covid-19, terutama bagi masyarakat yang terdampak seperti pedagang kaki lima dan warung.

“Di samping pembagian paket sembako, rangkaian kegiatan Alumni AKABRI’ 97 juga memberi kepada 300 pelajar berupa paket Data (kuota belajar) dan Voucer belanja,”jelasnya.

Adapun Bansos yang kami siapkan dalam kegiatan ini adalah sekitar 1000 paket Sembako yang akan dibagikan kepada warga masyarakat. Di samping itu pelayanan Vaksinasi pada hari ini juga di buka di Polresta Mataram.

“Ada 3000 Dosis Vaksin yang telah kami siapkan sebagai target kami dalam rangkaian kegiatan ini,” tutur Heri.

Untuk pencapaian Vaksinasi selama rangkaian kegiatan telah dilaksanakan Vaksinasi di beberapa titik dengan capaian diantaranya pada (20/09) ada 798 dosis yang di laksanakan di Polresta mataram dan 183 dosis di SMPN 6 Mataram.

Kemudian pada tanggal (21/09) sebanyak 235 dosis dilaksanakan di Polresta, 160 dosis di SMPN 12 Mataram dan 196 dosis di SMPN 6. Sementara.

“Ya, Dosis yang sudah terpakai sampai saat ini adalah 1.572, dari target kami 3000 Dosis, dan sisa saat ini masih sekitar 1.428 Dosis yang akan dilaksanakan secara bertahap,” ungkap Alumni yang juga Kapolresta Mataram ini.

Kami dari Alumni Akabri’97 yang ada di NTB berharap agar apa yang telah kami ikhtiarkan ini dapat membantu warga masyarakat NTB, terlebih di masa sulit akibat Pandemi Covid-19. Semoga target Vaksinasi kita di Wilayah NTB tercinta ini akan segera terlampaui.”Tutup Kombespol Heri.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *